Pangeran Charles Kecewa dan Sakit Hati dengan Sikap Pangeran Harry

Binsar Hutapea Selasa, 19 Oktober 2021 15:30:23
Pangeran Charles

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, blak-blakan dalam wawancara dengan Oprah Winfrey pada 7 Maret silam. Dalam  kesempatan itu, Harry mengklaim bahwa ayahnya, Pangeran Charles, memotong dana finansial untuknya dan tak mau menerima teleponnya setelah memutuskan mundur dari Kerajaan Inggris. Harry juga mendeskripsikan hubungannya dengan sang ayah dengan istilah "berjarak". 

Dilaporkan bahwa banyak anggota keluarga kerajaan terkejut dengan komentar Harry itu. Terlebih sang ayah. Pangeran Wales bahkan disebut "sangat terluka" dengan komentar Harry. Seorang pakar Kerajaan Inggris mengatakan Charles awalnya ingin mengeluarkan tanggapan terperinci untuk membantah klaim Harry tersebut. “Sepengetahuan saya Pangeran Charles ingin mengeluarkan pernyataan yang lebih rinci (sebagai tanggapan) terhadap wawancara Oprah dan mungkin membahas beberapa masalah tersebut poin demi poin. Tapi kemudian diputuskan pernyataan yang lebih singkat akan lebih baik, (dan) bahwa menjelaskan secara poin demi poin malah berpotensi lebih merusak dan memberi lebih banyak amunisi untuk memperpanjang pertikaian, ” jelas Katie Nicholl seperti dilansir Entertainment Tonight.

Istana sendiri kemudian memutuskan mengeluarkan pernyataan singkat yang berbunyi: “Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantangnya beberapa tahun terakhir bagi Harry dan Meghan. Isu-isu yang diangkat mereka, khususnya tentang rasisme, sangat memprihatinkan. Mereka ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai.”

Yang menyakitkan bagi Charles, sebenarnya ia sangat suportif pada anaknya. Khususnya mengenai hubungan putranya dengan Meghan. Charles sangat menyukai Meghan ketika Harry mulai berkencan dengannya. Charles bahkan memanggilnya "Tungsten", yang merupakan logam terkeras di dunia. Charles memberikan nama itu karena kekuatan dan tekad keras yang dipunyai Meghan. 

Tak cuma itu, Charles juga berperan penting dalam membujuk ibunya, Ratu Elizabeth II, untuk mengizinkan Harry menikahi seorang janda cerai di sebuah gereja.

Menurut sejarawan Kerajaan Inggris dan penulis Battle of Brothers, Robert Lacey, tindakan Harry itu menimbulkan luka yang amat menyakitkan bagi Charles. “Kekuatan dan kelemahan Charles adalah dia merasakan banyak hal secara mendalam, dan saya pikir dia merasakan sangat dalam tentang apa yang dikatakan Harry di Oprah,” Lacey berpendapat. 

"Tindakan Harry melukai ayahnya di depan umum dengan cara yang tidak perlu juga kemungkinan akan sangat mengecewakan Charles,” pungkasnya.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore