Komentar Kejam Ratu Elizabeth II saat Pangeran William Dilahirkan Putri Diana

Binsar Hutapea | 22 Oktober 2021 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Charles dan Putri Diana menikah pada 29 Juli 1981. Kurang dari setahun kemudian, keduanya mendapat anak pertama yang juga pewaris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran William. Dalam rekaman audio kepada penulis biografi Andrew Morton, Diana menyebut bahwa keluarga kerajaan  "bersemangat" dan "senang" ketika William lahir. Namun, respons Ratu Elizabeth II saat bertemu cucunya untuk pertama kali, rupanya tidak seperti yang diharapkan semua orang.

Pangeran William lahir pada 21 Juni 1982. Kelahiran William sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya calon Raja Inggris lahir di rumah sakit. Adapun ayah William, Pangeran Charles, lahir di Istana Buckingham pada tahun 1948. Begitu juga dengan pewaris takhta lain sebelum Charles.

The Express melaporkan bahwa Charles ada di rumah sakit ketika William dilahirkan. Ia kemudian menungkapkan kebahagiannya atas kelahran sang putra. “Kedatangan putra kecil kami merupakan pengalaman yang menakjubkan dan yang lebih berarti bagi saya daripada yang pernah saya bayangkan. Saya sangat bersyukur berada di samping tempat tidur Diana sepanjang waktu karena saya merasa seolah-olah saya telah berbagi secara mendalam dalam proses kelahiran dan sebagai hasilnya dihargai dengan melihat makhluk kecil yang menjadi milik kami, meskipun dia tampaknya milik semua orang,” kata Charles seperti diungkap The Express.

Sementara itu, koresponden Kerajaan Inggris Camilla Tominey melaporkan bahwa Ratu Elizabeth II punya reaksi sedikit berbeda ketika sang cucu dilahirkan. Setelah melihat William, dia hanya menatapnya dan berkata, “Syukurlah dia tidak memiliki telinga seperti ayahnya." Adapun Charles dikenal sebagai pangeran yang memiliki telinga yang besar.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait