Misteri Kursi Kosong di Pernikahan Meghan Markle dan Putri Eugenie

Binsar Hutapea Minggu, 24 Oktober 2021 11:00:44
Meghan Markle dan Putri Eugenie memiliki sejumlah kesamaan saat menikah.

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle dan Putri Eugenie memiliki sejumlah kesamaan saat menikah. Keduanya mengenakan tiara pinjaman dari Ratu Elizabeth II saat menikah dan sama-sama melakukan ikat janji pernikahan di Kapel St. George yang kemudian dilanjutkan resepsi pada sore hari yang diadakan di Kastil Windsor. Kesamaan lain yang terjadi dalam pernikahan mereka adalah sebuah kursi kosong di bagian depan kapel.

Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry pada Mei 2018 lalu disiarkan televisi ke miliaran pemirsa di seluruh dunia. Meghan mengenakan gaun Givenchy rancangan desainer Inggris Clare Waight Keller.  Adapun pernikahan ini dihadiri banyak selebriti seperti George dan Amal Clooney, Serena Williams, Oprah Winfrey, dan Idris Elba. 

Banyak di antara penonton pernikaha megah ini tak menyadari bahwa ada kursi kosong di barisan depan, di tempat anggota keluarga kerajaan biasa duduk. Saat Putri Eugenie menikah dengan Jack Brooksbank pada 12 Oktober 2018, rupanya kursi tersebut juga terlihat kosong.

Banyak pengemar Kerajaan Inggris kemudian bertanya-tanya apa alasan kursi tersebut dikosongkan. Apakah tempat duduk itubsengaja dikosongkan untuk keadaan darurat? Atau apakah kursi itu untuk mewakili raja, ratu, atau bangsawan senior yang telah meninggal? 

Menurut penelusuran The Express alasan sebenarnya kursi itu harus tetap kosong adalah karena Ratu Elizabeth. Rupanya sang Ratu lebih suka duduk di baris kedua kapel karena merasa duduk di barisan depan tidak nyaman. Oleh karena itu, kursi yang berada tepat di depannya harus kosong karena protokol kerajaan menyatakan bahwa tidak seorang pun boleh duduk di depan ratu dan menghalangi pandangannya. 

“Kursi di depan ratu selalu dibiarkan kosong, saya diberitahu oleh Istana Buckingham. Dia perlu dilihat — dan kursi yang dia dudukinya adalah tempat duduk favoritnya di kapel itu," kata seorang pengamat Kerajaan Inggris.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore