Putri Diana Sebenarnya Tak Ingin Bercerai dengan Pangeran Charles

Redaksi | 10 November 2021 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meskipun pernikahan dengan Pangeran Charles mulai merenggang di awal 1990-an, Putri Diana dilaporkan tidak pernah mempertimbangkan opsi bercerai. Pakar kerajaan Emma Cooper mengklaim Ratu Elizabeth II yang justru mendorong perpisahan pasangan itu karena Diana dan Charles terus "berperang" di media. Perang antara keduanya membuat Ratu mengambil tindakan drastis untuk menyelamatkan reputasi keluarga kerajaan.

Pangeran Charles melamar  Diana di Kastil Windsor. Pasangan ini secara resmi mengumumkan pertunangan mereka pada 24 Februari 1981. Diperkirakan 750 juta orang menonton pernikahan Charles dan Diana pada tahun yang sama, di mana Diana mengenakan gaun ikonis yang dibuat oleh Elizabeth dan David Emanuel.

Namun, begitu Diana menyadari bahwa Charles tidak berniat melepaskan kekasihnya Camilla Parker Bowles, ia dilaporkan merasa putus asa. Pada akhirnya, hubungan gelap antara Charles dan Camilla kemudian menjadi penyebab retaknya hubungan pasangan itu.

Meski begitu, Diana sebenarnya tak ingin berpisah dengan sang Pangeran. "Saya tidak berpikir Diana pernah ngin benar-benar menyerah," kata Emma Cooper seperti dilansir US Weekly.

 “Namun Ratu pada akhirnya (yang) berkata, 'Kalian berpisah. Anda harus bercerai,'” lanjut produser eksekutif dokumenter Diana yang tayang di CNN ini.

“Saya pikir dia tidak pernah (ingin bercerai)-- apakah dia ingin melakukan itu? Begini, saya tidak tahu. Namun bagi saya, dari semua kesaksian yang kami miliki setelah mempelajari kata-katanya sendiri, rasanya sulit baginya (untuk memutuskan bercerai).”

Lebih lanjut Cooper menyebut, saat surat perceraian akhirnya datang Diana seperti kebingungan. 

“Dia duduk di sana sendirian di Istana Kensington. Dia mengatakan satu hal yang ingin sekali dia lakukan adalah mengangkat telepon dan berbicara dengan Charles. Namun Diana berkata, 'Oh, tapi aku tidak bisa karena saya tahu Charles akan berpikir saya bertingkah konyol lagi,'” sebutnya. 

Cooper menjelaskan, di hari ketika resmi bercerai dengan Charles, Diana masih menggunakan cincin pernikahannya.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait