Terungkap Reaksi Ibu dari Chris Rock Atas Insiden Tamparan Will Smith di Oscar 2022

Indra Kurniawan | 24 April 2022 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebulan setelah insiden tamparan Will Smith di atas panggung Oscar 2022, ibu dari komedian Chris Rock, Rose Rock, angkat bicara tentang apa yang dia rasakan saat terjadinya momen mengejutkan itu. Dalam wawancara di stasiun berita lokal Carolina Selatan WIS-TV, Rose membahas insiden Oscar dan juga reaksi Academy terhadapnya.

Setelah Will Smith menampar Chris Rock di atas panggung gegara membuat lelucon tentang istrinya Jada Pinkett Smith, Rose yang tidak hadir di acara tersebut mengungkapkan reaksi awalnya terhadap insiden itu juga mirip dengan yang diyakini oleh penonton. Apa yang dilakukan Smith menampar kita semua, termasuk dirinya. 

"Ketika dia menampar Chris, dia menampar kita semua. Dia benar-benar menampar saya," kata Rose dilansir dari Daily Mail. "Ketika kamu menyakiti anak saya, kamu menyakiti saya juga," tambahnya. 

Dia lebih lanjut berbicara tentang tindakan Smith yang menurutnya dapat diproses secara hukum. 

"Kamu benar-benar bisa diborgol. Kamu tidak berpikir. Kamu bereaksi terhadap istrimu yang memberimu pandangan sebelah, kamu naik, dan kamu membuat hari-harinya karena dia tertawa terbahak-bahak ketika itu terjadi," kata Rose. 

Rose mengaku "sangat bangga" dengan cara putranya menangani situasi saat itu. Dia tetap bersikap profesional, melanjutkan tugasnya sebagai presenter setelah ditampar. Chris Rock mempersembahkan penghargaan kepada Questlove untuk fitur Dokumenter Terbaik setelah tamparan Smith.

"Bahkan tidak ada yang mendengar pidatonya.  Tidak ada yang bisa berada di saat itu karena semua orang duduk di sana seperti, 'apa yang baru saja terjadi?'" Rose berkata.

Dalam kesempatan yang sama, Rose mempertanyakan hukuman The Academy karena melarang Smith menghadiri Oscar selama 10 tahun. “Apa artinya itu? Anda bahkan tidak pergi setiap tahun," sindirnya.

Permintaan maaf Smith yang dilakukan melalui Instagram sehari setelah insiden menurut Rose Rock tidak terasa tulus. "Saya merasa sangat sedih karena dia tidak pernah meminta maaf," kata Rose.

"Orang-orangnya menulis sepotong dan berkata, 'Saya minta maaf kepada Chris Rock,' tetapi sesuatu seperti itu bersifat pribadi. Anda harusnya menemui," terangnya. 

Chris sendiri bungkam tentang insiden tersebut sejak awal bulan ini setelah sebelumnya dia menyatakan, “Saya tidak akan berbicara sampai saya dibayar.”

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait