Pesawat Jet Tersambar Petir, Pangeran Harry dan Meghan Markle Nyaris Celaka

Binsar Hutapea Jumat, 6 Mei 2022 13:30:15
Meghan Markle dan Pangeran Harry

TABLOIDBINTANG.COM - Meghan Markle dan Pangeran Harry beruntung pernah lolos dari maut ketika pesawat mereka disambar petir dalam sebuah penerbangan.

Pasangan tersebut terbang ke Amsterdam untuk sebuah pesta pada September 2018 menggunakan sebuah pesawat jet yang disewa seharga 20 ribu pound sterling atau sekitar 358 juta rupiah . Adapun acara tersebut dihadiri oleh sejumlah selebriti seperti Eddie Redmayne, Nick Grimshaw dan Jenna Coleman. 

Di atas awan, pesawat jet mewah Dassault Falcon 7X  tersambar petir di bagian hidung, yang sangat dekat dengan peralatan navigasi. Untungnya, kejadian tersebut tak berujung fatal. Duke dan Duchess of Sussex pun selamat dan mendarat di Bandara Schiphol tanpa cedera.

Pesawat jet itu kemudian dilaporkan dikandangkan selama sembilan hari karena menjalani perbaikan. Dua hari kemudian, Harry dan Meghan pulang ke Inggris menggunakan pesawat jet pengganti.

Pangeran Harry dan Meghan Markle terbang kembali ke Belanda pada bulan April lalu. Mereka berkunjung ke sana untuk menghadiri Invictus Games, sebuah ajang olahraga untuk para veteran perang yang digagas Pangeran Harry. Berbeda dengan sebelumnya, penerbangan  terbaru ke Belanda bulan lalu tampaknya kurang dramatis.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore