Pangeran Harry Tak Akur dengan Permaisuri Camilla, Asmara Raja Charles Jadi Penyebabnya

Supriyanto | 6 Oktober 2022 | 06:00 WIB

Camilla Parker Bowles menyandang gelar Queen Consort atau permaisuri sejak suaminya, Charles dinobatkan sebagai Raja Charles III.

Sejak menikah dengan Charles pada 2005, Camilla menjadi ibu sambung untuk Pangeran William dan Pangeran Harry. Namun kala itu status Camilla sebagai istri Raja Charles III masih kerap memicu kontroversi.

Bahkan saat itu Clarence House menyatakan Camilla hanya mendapat gelar Princess Consort ketika Charles menjadi raja.

Banyak orang melihat Camilla sebagai sosok wanita perusak rumah tangga Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana.

Isu soal Camila sebagai perusak hubungan tumah tangga Charles dan Diana membuatnya merasa diasingkan di kerajaan.

Beberapa ahli bahkan percaya bahwa Camilla mendapatkan perlakuan yang tidak adil sebagai akibat dari hal yang ia lakukan di masa lalu.

Angela Levin, penulis biografi kerajaan mengklaim Camilla Rosemary Shand diperlakukan tidak adil oleh Pangeran Harry dan serial Netflix berjudul The Crown.

Dikutip dari NY Post dari Daily Mail, Angela Levin mengungkapkan hal tersebut ketika berbincang di acara pagi Lorraine setelah merilis biografinya yang berjudul Camilla, From Outcast to Queen Consort.

Levin membeberkan bahwa dia menulis buku itu demi menjernihkan suasana tentang istri Raja Charles III yang dia pikir telah difitnah secara tidak adil di masa lalu.

"Saya memutuskan saya harus menyeimbangkan beberapa hal. Salah satunya adalah serial The Crown yang sangat kejam kepadanya," ungkap Levin dalam buku From Outcast to Queen Consort.

Tak hanya mengkritik cerita The Crown yang menceritakan hal buruk tentang Queen Consort, Levin juga mengungkap bahwa hubungan Camilla dengan anak sambungnya tidak akur.

"Kemudian hal lainnya adalah Pangeran Harry yang telah mengatakan beberapa hal sangat buruk tentang dia (Camilla)," kata Levin.

Levin tidak menjelaskan secara detail soal pernyataan spesifik Pangeran Harry. Namun di kalangan istana banyak yang menilai bahwa Pangeran Harry kurang menghormati Camilla.

Meski demikian, Levin mengungkapkan bahwa Camilla menjalin hubungan yang sangat baik dengan mendiang Ratu Elizabeth II.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait