Selebriti Dunia Ramai-ramai Dukung Boikot Dolce & Gabbana, Apa Yang Terjadi?

Khairiyah Sartika | 16 Maret 2015 | 14:12 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SEJUMLAH selebriti dunia baru-baru ini mengutarakan dukungan terhadap tagar kampanye #BoycottDolceGabbana yang menjadi trending topic di jejaring sosial.

Diantaranya Ricky Martin, Ryan Murphy, dan John Barrowman. Mereka angkat bicara di akun jejaring sosial pribadi terkait pemboikotan terhadap desainer Dolce & Gabana.

Kampanye ini bermula dari Elton John yang menyatakan tak ingin lagi mengenakan rancangan busana Dolce & Gabbanna, usai pernyataan dari para desainer ini yang menyinggung perihal adopsi pasangan sesama jenis.

Domenico Dolce dan Stefano Gabbana berbagi pandangan seputar membesarkan anak dalam sebuah wawancara bersama Panorama. Saat itu mereka mengatakan, "Kami menentang adopsi yang dilakukan pasangan gay. Keluarga sesungguhnya ialah yang tradisional".

Dolce turut menyampaikan bahwa membuat seorang anak harus didasari cinta. "Anda terlahir dari seorang ibu dan ayah, atau setidaknya seharusnya begitu".

Mendengar pernyataan ini, John pun angkat bicara menentang pernyataan ini dan mengawali pemboikotan rumah mode ini. Pasalnya, John sendiri memiliki dua anak dengan suami, David Furnish.

John pun geram, karena merasa anak-anaknya dianggap sebagai hasil sintetis karena dilahirkan melalui proses In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung.

Alhasil, Elton John menyatakan dirinya tak akan lagi mengenakan busana Dolce & Gabbanna dan melakukan pembokoitan yang turut didukung pihak lainnya.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait