Acara Inagurasi Donald Trump Bakal Kalah Meriah dari Pelantikan Barack Obama di 2009?

Binsar Hutapea Selasa, 17 Januari 2017 17:40:48
Donald Trump ditolak banyak musisi besar. (Foto: Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Donald Trump bakal dilantik menjadi Presiden Amerika Serikat ke-45 pada 20 Januari mendatang. Kontras dengan  pesta inagurasi Barack Obama pada 2009 lalu yang dimeriahkan banyak penyanyi dan band kondang, acara pelantikan Donald Trump terbilang sepi dari nama-nama besar di industri musik. 

Delapan tahun lalu, persisnya 20 Januari 2009, Barack Obama dilantik menjadi Presiden AS ke-44. Sejarah mencatat, Barack Obama adalah presiden pertama AS yang berkulit hitam. Acara pengukuhan  Barack Obama sebagai presiden dihadiri sekitar 400 ribu orang. 

Dua hari sebelum pengambilan sumpah, tepatnya pada 18 Januari, digelar konser bertajuk "We Are One". Konser tersebut merupakan bagian dari pesta pelantikan Barack Obama sebagai presiden.

Konser "We Are One" menampilkan penyanyi dan grup musik besar seperti Beyoncé, Mary J. Blige, Jon Bon Jovi, Garth Brooks, Sheryl Crow, Josh Groban, Herbie Hancock, John Legend, John Mellencamp, Shakira, Bruce Springsteen, James Taylor, U2, Usher, will.i.am, dan juga Stevie Wonder.

Selain mereka, ada sejumlah selebritas yang menyampaikan pidato singkat di atas panggung seperti Jack Black, Steve Carell, Jamie Foxx, Tom Hanks, Samuel L. Jackson, Ashley Judd, Martin Luther King III, Queen Latifah, George Lopez, Denzel Washington, Forest Whitaker, dan Tiger Woods.

img}src="http://media.mbigroup.co.id/files/large/e9c8204a9a8d01d39b6f630da6fbe013.JPG"|caption="Pada 2009, Beyoncé meramaikan konser pelantikan Barack Obama sebagai presiden."{/img}

Nah, pada 19 Januari mendatang digelar konser "The Make America Great Again! Welcome Celebration" untuk menyambut pelantikan Donald Trump di Lincoln Memorial, Washington.

Berbeda dengan "We Are One", konser "The Make America Great Again! Welcome Celebration" diisi dengan penyanyi atau musisi yang kurang populer seperti Toby Keith, Lee Greenwood, 3 Doors Down, The Piano Guys, Jackie Evancho, DJ Ravi Drums, atau The B Street Band. Kehadiran pemusik-pemusik kelas B, membuat konser inagurasi Donald Trump kalah meriah dibanding konser pelantikan Barack Obama delapan tahun lalu.

Kubu Donald Trump sebenarnya sudah berusaha menggaet sejumlah nama-nama kondang untuk konser "The Make America Great Again! Welcome Celebration".

Beberapa musisi yang menolak tampil di acara inagurasi Donald Trump adalah Elton John, R. Kelly, Céline Dion, David Foster, Moby, Andrea Bocelli, dan Charlotte Church. Mereka menolak tampil dengan berbagai alasan. Penyanyi Charlotte Church menolak tampil di konser "The Make America Great Again! Welcome Celebration" karena tak menyukai Donald Trump.

"Dengan pencarian sederhana di internet, kita bisa mengetahui bahwa Donald Trump adalah seorang tiran," kata Charlotte Church.  

 

(bin/bin)

 

Penulis Binsar Hutapea
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.