Pengakuan Aktris Vietnam Vu Thu Phuong: Harvey Weinstein Ingin Mengajari Adegan

Andira Putri | 18 Oktober 2017 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus pelecehan seksual oleh produser Harvey Weinstein terus bergulir. Semakin banyak aktris perempuan yang buka suara dan mengaku menjadi korban. Salah satunya adalah aktris Vietnam bernama Vu Thu Phuong.

Vu Thu Phuong membeberkan pengalaman kelam dengan Harvey Weinstein lewat Facebook pada Sabtu (14/10). Aktris Vietnam ini bercerita mengenal Harvey Weinstein ketika membintangi film Shanghai tahun 2008.

Mereka bertemu setelah audisi pertama Shanghai. Pertemuan mereka berjalan lancar. Harvey Weinstein bahkan sempat membelikan Vu Thu Phuong buku seni mahal serta mengunjungi toko pakaiannya.

Dalam Shanghai, Vu Thu Phuong dijanjikan tampil sebagai pemeran pendukung. Vu Thu Phuong akan menjadi model pembuat ulah, memiliki dialog dalam bahasa Inggris serta Mandarin, dan beradegan bela diri.

Sayang, janji tersebut tidak ditepati. Peran Vu Thu Phuong dalam Shanghai justru menjadi minim. "Saya mencoba dan terus berusaha mencari diri saya dalam layar. Saya menangis saat melihat diri saya hanya sekilas. Ini sungguh mengecewakan. Mengapa adegan-adegan saya banyak dihilangkan?" ujar Vu Thu Phuong.

Selepas premiere Shanghai, Vu Thu Phuong diminta bertemu Harvey Weinstein. Betapa kaget Vu Thu Phuong saat Harvey Weinstein hanya menemuinya dengan mengenakan handuk.

"Semuanya menjadi kelam saat saya melihat Harvey Weinstein berdiri di belakang saya dengan handuk di sekitar pinggang sambil tersenyum," tutur Vu Thu Phuong. 

Keterkejutan Vu Thu Phuong bertambah ketika Harvey Weinstein bertanya jika ia siap beradegan seks dalam film baru. Harvey Weinstein juga berniat mengajari Vu Thu Phuong.

"Saya bisa mengajarimu, tidak usah khawatir. Banyak bintang juga menjalani ini. Anggaplah ini sebagai pengalaman yang diperlukan agar dasarmu lebih kuat di masa depan," kata Vu Thu Phuong menirukan Harvey Weinstein. 

Vu Thu Phuong pun menolak. Keesokan harinya, Vu Thu Phuong langsung meminta asisten Harvey Weinstein untuk mencarikannya penerbangan pulang ke Vietnam. Seiring dengan itu, Vu Thu Phuong meninggalkan impiannya menjadi aktris Hollywood. 

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait