Jennifer Lawrence: Pelecehan Hal Tak Termaafkan dan Memuakkan

TEMPO | 18 Oktober 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jennifer Lawrence membagi kisah tak mengenakkan saat pertama kali meniti karier di Hollywood. Seorang produser perempuan pernah menghina bentuk tubuhnya.

Kenang Jennifer Lawrence, saat itu dia diminta berdiri tanpa busana, bejajar dengan aktris-aktris lain sehingga produser itu bisa menilai bentuk tubuhnya.

"Saat itu produser perempuan itu menyuruh saya berbaris tanpa busana dengan sekitar lima perempuan yang jauh lebih kurus. Kami berdiri berdampingan, bagian privasi kami hanya ditutupi plester," kata Jennifer Lawrence saat berbicara di Elle’s 2017 Women in Hollywood Awards.

Setelah audisi yang memalukan itu, sang produser menyuruh Jennifer Lawrence menyarankan foto bugilnya dijakian inspirasi berdiet.

Jennifer Lawrence juga diminta menurunkan berat badan sebanyak 7 kilogram dalam dua pekan, dia juga mengetahui bahwa aktris lain sebelum dirinya sudah diberhentikan karena gagal melangsingkan tubuh dalam waktu yang ditentukan.

Ketika hal itu diadukan pada produser lain, Jennifer Larence malah mendapatkan komentar tak enak. "Dia bilang dia tidak tahu mengapa semua orang berpikir saya sangat gemuk, dia pikir saya sempurna untuk ditiduri," kata aktris itu pada para hadirin.

Jennifer Lawrence mengaku pernah bekerja sama dengan Harvey Weinstein, namun tidak pernah mengalami hal-hal buruk seperti yang dituduhkan aktris-aktris lain.

"Saya bekerja dengan Harvey lima tahun lalu dan tidak pernah mengalami pelecehan itu atau mengetahui tuduhan-tuduhan itu," kata dia dalam pernyataan pada People. "Pelecehan seperti itu tak bisa dimaafkan dan sangat memuakkan."

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait