Soundtrack Frozen, Let It Go Dituduh Jiplak Lagu Bahasa Spanyol, Volar

Andira Putri | 24 November 2017 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Soundtrack film Frozen, yaitu Let It Go kembali menjadi pembicaraan. Let It Go dituduh sebagai jiplakan lagu berbahasa Spanyol berjudul Volar.

Tuduhan menjiplak muncul dari mulut penyanyi lagu Volar, yaitu Jaime Ciero pada Kamis (23/11) seperti dilansir situs TMZ. Jaime Ciero sudah merilis Volar terlebih dahulu pada tahun 2008. Sementara Let It Go muncul saat Frozen tayang tahun 2013.

Jaime Ciero melihat ada kemiripan dalam sejumlah bagian lagu Let It Go dengan Volar. "Persamaan mencolok terlihat dalam kombinasi nada, struktur, hook, melodi, lirik, tema, produksi, dan tekstur," tutur Jaime Ciero. 

Tuduhan Jaime Ciero tidak sepenuhnya salah. Bagian awal Let It Go dan Volar terdengar cukup mirip. Begitu pula dengan melodi kata-kata di awal refrain. Sisanya tampak berbeda.

Jaime Ciero kini tengah menuntut pihak Disney serta penyanyi lagu Let It Go, yaitu Idina Menzel dan Demi Lovato. Jika tuduhannya terbukti, James Ciero bisa menerima pendapatan dari lagu yang sempat menjadi hit tersebut.

Hingga sekarang, baik pihak Disney maupun Idina Menzel dan Demi Lovato belum memberikan tanggapan terkait tuduhan tersebut.

 

 

 

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait