Alasan Pangeran Harry Buru - buru Umumkan Tanggal Pernikahan

Yuriantin | 30 November 2017 | 20:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Senin (27/11) lalu, pihak kerajaan Inggris umumkan pertunangan pangeran Harry dengan Meghan Markle. Selang sehari setelahnya, lokasi dan waktu pernikahan pasangan beda negara ini diumumkan. Keduanya dikabarkan akan menikah di kapel St. George, Istana Windsor pada Mei 2018.

Menurut pakar kerajaan Kate Nicholl, hubungan dekat antara Harry dengan sang kakek pangeran Philip jadi alasan pemilihan lokasi dan waktu tersebut. Pasalnya, istana Windsor jadi salah satu rumah tinggal Ratu Inggris dan pangeran Philip.  

 

 

"Sebenarnya, salah satu alasan pangeran Harry ingin menikah lebih cepat (setelah mengumumkan pertunangan dan tergolong cepat untuk standar pernikahan kerajaan) adalah karena kakeknya yang berusia 96 tahun telah pensiun dan Harry ingin kakeknya hadir di pernikahannya," jelasnya seperti dikutip dari laman Entertainment Tonight.

"Harry sangat dekat dengan kakeknya yang kini berusia 96 tahun, Harry rasa adalah hal yang tepat menyelenggarakan pernikahan lebih cepat, jadi kakeknya bisa menghadiri pernikahan itu dalam keadaan sehat dan bugar," sambung Kate.

 

 

Alasan lain, Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin pernikahan mereka lebih intim. Berbeda dengan Westminster Abbey, lokasi pernikahan William-Kate yang bisa menampung hingga 2000 orang, kapel St George berkapasitas 800 orang.

Windsor juga merupakan tempat spesial bagi Harry. "Dia menghabiskan masa kecilnya disana, bersekolah disana, dan tempat dimana ia menghabiskan banyak waktu ketika dewasa bersama dengan sang nenek," ucap Kate.

Kapel ini juga menjadi tempat pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles melangsungkan pemberkatan pernikahan mereka di tahun 2005.

 

(yuri / wida)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait