Taylor Swift Hingga Ashley Judd Jadi TIME Person of the Year 2017

Andira Putri | 7 Desember 2017 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Majalah TIME telah mengumumkan sosok yang menjadi Person of the Year 2017 pada Rabu (6/12). Person of the Year 2017 terasa berbeda karena tidak hanya menampilkan satu sosok saja.

TIME memilih sejumlah sosok dan menjuluki mereka The Silence Breakers. Julukan ini mengacu kepada aksi sejumlah orang yang membongkar kasus pelecehan seksual dan mendorong perubahan.

Beberapa diantaranya adalah Taylor Swift. Penyanyi lagu Look What You Made Me Do ini menuntut DJ Radio bernama David Mueller karena memegang bokongnya. Kasus ini membuat David Mueller dipecat dari posisinya sebagai DJ Radio.

Ada juga Ashley Judd, salah satu aktris Hollywood pertama yang mengungkapkan kasus pelecehan seksual Harvey Weinstein. Ashley Judd membeberkan pengalamannya dalam wawancara khusus dengan The New York Times. Aksi Ashley Judd mendorong sejumlah aktris Hollywood lain untuk angkat bicara terkait Harvey Weinstein. Sang produser kemudian dituntut oleh beberapa perempuan secara hukum dan lengser dari perusahaannya.

Selain Taylor Swift dan Ashley Judd, Susan Fowler ikut masuk daftar TIME Person of the Year 2017. Susan Fowler adalah mantan karyawan Uber yang mengungkapkan seksisme di kawasan perusahaan teknologi Silicon Valley. Aksi Susan Fowler membuat CEO Uber, Travis Kalanick mundur dari jabatannya.

Total ada 35 sosok yang masuk jajaran The Silence Breakers dan masuk sebagai TIME Person of the Year 2017, di antaranya Rose McGowan dan Terry Crew.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait