Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle Diprediksi Hasilkan 9,1 Triliun

Yuriantin | 5 Januari 2018 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle pada Mei mendatang diperkirakan akan mendatangkan pendapatan bagi Inggris sebesar 680 juta dolar AS atau 9,1 triliun. Keuntungan ekonomi ini diperoleh dari meningkatkan kunjungan turis ke negara tersebut saat pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. 

"Kami perkirakan sekitar 200 juta pound atau Rp3,6 triliun akan diperoleh dari sektor pariwisata, travel, dan hotel," ungkap Kepala Eksekutif Business Valuation Vonsultancy Brand Finance, David Haigh, seperti dikutip dari laman Reuters

Sekitar 150 juta pound atau Rp2,7 triliun diprediksi berasal dari pengeluaran pesta mereka yang ikut merayakan pernikahan tersebut. Sedangkan 50 juta pound atau Rp909 miliar bakal didapat dari pembelian kaus, topi dan barang suvenir lainnya. 

Menurut Badan Statistik Nasional setempat, jumlah turis yang berkunjung ke Inggris bertambah pesat ketika Pangeran William menikahi Kate Middleton. Jika dibandingkan April 2010 lalu, turis yang berkunjung ke Inggris bertambah hingga 350 ribu orang pada April 2011, bulan pernikahan William-Kate. 

Pernikahan Harry - Meghan juga diramalkan akan berfungsi sebagai iklan gratis bagi Inggris di seluruh dunia yang setara 100 juta pound atau Rp1,8 triliun. Pangeran Harry akan menikahi Meghan Markle pada 19 Mei mendatang di Kastil Windsor. 

(yuri / bin)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait