Koma Sejak Akhir Desember 2013, Michael Schumacher Dilaporkan Sadar

Khairiyah Sartika | 16 Juni 2014 | 19:24 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PEBALAP F1 asal Jerman, Michael Schumacher akhirnya sadar setelah mengalami koma sejak akhir Desember 2013 lalu.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang disampaikan hari ini, Senin (16/6), juru bicara Schumacher, Sabine Kehm, menyatakan bahwa Schumacher telah meninggalkan rumah sakit Grenoble untuk meneruskan rehabilitasi dan tidak lagi berada dalam kondisi koma.

Schumacher koma akibat mengalami kecelakaan usai bermain ski bersama keluarga di pegungungan bersalju French Alps.

Pemegang tujuh gelar juara dunia F1 ini tergelincir dan menyebabkan cidera serius pada bagian tubuh termasuk otak. Setelah sekitar 170 hari, Shcumacher akhirnya sadar dari komanya.

Pihak keluarga Schumacher pun menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan selama lima bulan belakangan ini.

Hal ini turut disampaikan melalui Kehm dengan pesan, "Keluarga Schumacher juga ingin berterimakasih untuk semua dokter yang merawatanya, perawat dan terpais di Grenoble, juga para penolong pertama saat kejadian yang melakukan pekerjaan menakjubkan pada awal-awal perawatannya."

"Mereka juga mengirimkan terima kasih pada semua orang yang telah mengirimkan doa dan harapan baik. Kami yakin itu membantunya," lanjutnya.

(tika/gur)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait