Mengenal Cherry Seaborn, Calon Istri Sekaligus Teman Masa Kecil Ed Sheeran

Andira Putri | 23 Januari 2018 | 05:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cherry Seaborn tiba-tiba menjadi pusat perhatian. Ini karena Ed Sheeran mengumumkan pertunangannya dengan Cherry Seaborn pada Sabtu (20/1).

Cherry Seaborn memang bukan seorang selebriti. Meski begitu, dunia seni dekat dengan dirinya sejak kecil. Calon istri Ed Sheeran ini lahir di Suffolk, Inggris pada 6 Mei 1992. Orang tuanya bernama Matthew Seaborn dan Ann Lancester. 

Ayah Cherry Seaborn memiliki profesi sebagai arsitek. Sementara sang kakak, Matthew Charlie Seaborn, sekarang bekerja sebagai pencipta lagu untuk film dan teater seperti dilansir dari The Straits Times.

Cherry Seaborn menghabiskan masa kecil dan remaja di negara asalnya Inggris. Tunangan Ed Sheeran ini sempat belajar di SMA Thomas Mills dan Universitas Durham jurusan biologi molekular.

Puas menempuh ilmu di Inggris, Cherry Seaborn pindah ke Amerika Serikat. Cherry Seaborn melanjutkan kuliah di Universitas Duke jurusan manajemen. Kepindahan ke Amerika Serikat bukan hanya membuka kesempatan bagi Cherry Seaborn untuk mengembangkan ilmu. 

Tetapi, calon istri Ed Sheeran ini juga bisa merambah dunia olahraga. Cherry Seaborn bergabung dengan tim hoki Blue Devils dalam Universitas Duke. Sepak terjangnya cukup baik. The Sun melaporkan jika Cherry Seaborn pernah memimpin tim hoki Blue Devils dalam kejuaraan pada 2012 dan 2013.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Cherry Seaborn lanjut mencoba pengalaman kerja. Cherry Seaborn pernah menjadi bagian dari Wall Street. Calon istri Ed Sheeran ini juga dikabarkan sempat bekerja sebagai konsultan di perusahaan akuntan global Deloitte. 

Namun, Cherry Seaborn akhirnya kembali ke Inggris. Kembalinya Cherry Seaborn ke Inggris juga membuat hubungannya lebih dekat dengan Ed Sheeran yang masih tinggal di sana. 

Sementara dari segi pekerjaan, Cherry Seaborn tetap bekerja di Deloitte. Posisinya saja yang berubah di mana tunangan Ed Sheeran ini sekarang menjadi konsultan senior terkait risiko. 

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait