Black Panther Raih 88 Milyar Rupiah di Indonesia Selama Libur Imlek

Andira Putri | 19 Februari 2018 | 14:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Black Panther tengah berjaya di tangga box office Indonesia. Black Panther mampu mengumpulkan pendapatan tinggi sejak tayang pada Rabu (14/2).

Black Panther telah meraup total pendapatan 6,5 juta Dollar (sekitar 88 milyar Rupiah) di Indonesia berdasarkan data Variety pada Minggu (19/2). Black Panther meraih angka tersebut dalam lima hari pertama penayangan.

Ini berarti Black Panther berjaya selama liburan Imlek. Black Panther juga mampu bertahan meski memiliki saingan film Indonesia. Ada Eiffel I'm In Love 2 yang rilis di hari sama. Kemudian ada juga Dilan 1990 yang sempat merajai box office selama tiga minggu ke belakang.

Kesuksesan Black Panther turut terjadi di negara lain. Black Panther mengumpulkan total pendapatan 25,3 juta Dollar di Korea Selatan (sekitar 342 milyar Rupiah). Ini membuat Black Panther menempati posisi kelima film Hollywood dengan pendapatan awal tertinggi di negara tersebut.

Jika digabungkan dengan pendapatan negara lain, Black Panther sudah mengantongi 169 juta Dollar (sekitar 2,2 triliun Rupiah) dalam penayangan di pasar internasional. Sementara secara keseluruhan, Black Panther sudah menyentuh angka pendapatan 361 juta Dollar (4,8 triliun Rupiah).

Black Panther disutradarai oleh Ryan Coogler. Film ini bercerita tentang T'Challa (Chadwick Boseman) yang harus berjuang menjalankan tugas sebagai raja negara Wakanda sekaligus superhero Black Panther.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait