Karena Gaun, Kate Middleton Diprotes Netizen di BAFTA 2018

Andira Putri | 20 Februari 2018 | 02:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kate Middleton tengah menjadi bahan pembicaraan sejak Minggu (18/2). Netizen memprotes gaun Kate Middleton saat menghadiri BAFTA Awards di Royal Albert Hall, London, Inggris.

Kate Middleton datang bersama Pangeran William. Kate Middleton terlihat elegan dengan gaun hijau polos berbelahan dada rendah.

Gaun ini merupakan rancangan Jenny Packham. Desain gaun juga menunjukan kehamilan Kate Middleton. Istri Pangeran William ini tengah mengandung anak ketiga.

Pilihan gaun Kate Middleton ternyata kurang disukai netizen. Mereka mempertanyakan alasan Kate Middleton tidak mengikuti dresscode BAFTA 2018.

BAFTA 2018 menyarankan para tamu undangan untuk mengenakan pakaian hitam. Ini sebagai bentuk solidaritas terhadap gerakan #MeToo untuk memberantas kasus pelecehan seksual.

"Saya kecewa karena Kate Middleton tidak mengenakan gaun hitam di BAFTA. Ini bukanlah isu politik, tetapi isu perempuan," ucap seorang netizen.

"Kate Middleton menyebalkan," tambah salah satu netizen. "Dia seharusnya mengenakan gaun hitam," imbuh netizen lain.

Anggota keluarga Kerajaan Inggris sendiri memang tidak diperbolehkan mengekspresikan pandangan mereka terhadap isu politik. Ini mungkin saja menjadi alasan Kate Middleton tidak memakai gaun hitam.

Selain itu, beberapa pihak juga menilai Kate Middleton tetap menunjukan bentuk dukungan kepada #MeToo dalam BAFTA 2018. Kate Middleton terlihat mengenakan aksesoris hitam dari mulai ikat pinggang, tas hingga cincin.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait