Tampilkan Iklan Tentang Rihanna dan Chris Brown, Snapchat Tuai Kontroversi

Andira Putri | 16 Maret 2018 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Media sosial Snapchat tengah menuai kontroversi sejak Rabu (14/3). Netizen mengkritik salah satu iklan dalam Snapchat yang menampilkan Rihanna dan Chris Brown.

Iklan tersebut merupakan bagian dari promosi permainan Would You Rather (Apakah Kamu Lebih Memilih). Sesuai dengan namanya, seseorang diminta untuk menjatuhkan pilihan terhadap satu dari dua hal.

Kali ini, hal yang menjadi pilihan berhubungan dengan Rihanna dan Chris Brown. "Apakah kamu lebih memilih untuk menampar Rihanna atau menonjok Chris Brown?" begitu isi iklan Snapchat tersebut.

Pemilihan Rihanna dan Chris Brown sebagai contoh membuat netizen meradang. Pasalnya, keduanya pernah terlibat kasus kekerasan. Chris Brown pernah memukuli Rihanna ketika masih menjadi pacarnya pada 2009.

Netizen langsung melayangkan protes kepada Snapchat. "Apa yang terjadi? Apa yang kalian semua pikirkan?" ujar seorang netizen. "Saya lebih baik menghapus Snapchat. Ini sangat mengganggu apalagi Snapchat disukai oleh perempuan remaja serta perempuan yang baru beranjak dewasa," tambah netizen lain.

Pihak Snapchat kemudian menyampaikan permohonan maaf atas iklan Rihanna dan Chris Brown. Mereka juga sudah menghapus iklan tersebut dari media sosialnya.

"Iklan tersebut ditinjau dan disetujui dalam keadaan salah teknis karena itu melanggar peraturan iklan kami. Kami langsung menghapus iklan tersebut pekan lalu setelah menyadarinya. Kami meminta maaf karena hal tersebut terjadi," berikut pernyataan resmi pihak Snapchat seperti dilansir BBC.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait