Undangan Pernikahan Meghan Markle Rilis, Ini Bedanya dengan Milik Kate Middleton

Agestia Jatilarasati | 23 Maret 2018 | 18:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Undangan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle telah dirilis oleh Twitter resi kerajaan Inggris, Kensington Pallace pada Kamis, 22 Maret 2018. Desain undangan pernikahan tersebut klasik dan indah. Dari segi warna, undangan pernikahan Meghan Markle tidak berbeda dengan undangan pernikahan Kate Middleton pada 2011 lalu, yakni mengusung warna putih, hitam dan emas.

Meski sekilas nampak tidak berbeda, namun seperti dilansir Harper Bazaar, terdapat sejumlah perbedaan di antara undangan Meghan Markle dan Kate Middleton. Apa saja?

1. Tuan Rumah Pernikahan

Kalau pada pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William yang mengundang alias tuan rumah pernikahan adalah Ratu Elizabeth, maka pada pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry yang mengundang adalah sang ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles. Hai itu dikarenakan Ratu Elizabeth tak hadir dalam acara pemberkatan pernikahan cucunya tersebut karena status Meghan Markle adalah janda.

Seperti diketahui bahwa gereja Inggris yang dipimpin oleh Ratu Elizabeth tidak memberikan dukungan pada pernikahan kedua setelah perceraian. Namun bukan berarti Ratu Elizabeth tidak memberi restu pada pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle. Sebagai nenek, Ratu Elizabeth akan tetap hadir pada acara resepsi di siang hari.

2. Nama Pengantin

Dalam undangan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, calon Duchess of Cambridge ditujukan kepada "Miss. Catherine Middletone" tetapi pada Meghan Markle ia disebut "Ms. Meghan Markle". Hal itu karena Meghan Markle telah menikah sebelumnya dan bercerai.

Biasanya dalam undangan pernikahan untuk pernikahan pertama akan diberi title Miss, dan kemudian akan berubah menjadi Mrs. atau Ms. pada pernikahan selanjutnya.

3. Jumlah Undangan

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan lebih kecil dibandingkan dengan Pangeran William dan Kate Middleton. Pada pernikahan Meghan Markle akan mengundang sekitar 800 tamu saja sedangkan pada pernikahan Kate Middleton telah mengundang sekita 1900 tamu undangan.

4. Dress Code

Dress code atau busana para tamu undangan pun ditentukan di dalam pernikahan keluarga kerajaan. Jika pada pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton tamu undangan menggunakan morning coat atau lounge suit maka pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle diwajibkan untuk menggunakan dress dengan topi. Namun untuk undangan laki-laki, dress code tetap sama, yakni seragam.

5. Reservasi Kedatangan

Kedua undangan pernikahan Meghan Markle dan Kate Middleton menggunakan reservasi ke Kantor Lord Chamberlain, namun undangan pernikahan Meghan Markle lebih modern dengan menggunakan surat elektronik sebagai tanda reservasi.

6. Jenis Tulisan

Meski undangan pernikahan Meghan Markle dan Kate Middleton sekilas tampak sama, ternyata jenis tulisan alias font keduanya berbeda. Undangan milik Meghan Markle dan Pangeran Harry penuh hiasan.

7. Logo

Sekilas logo yang terletak di atas undangan pernikahan Meghan Markle dan Kate Middleton terlihat mirip namun nyatanya kedua logo tersebut berbeda. Undangan milik Pangeran Harry dan Meghan memiliki logo embos emas lencana tiga bulu yang merupakan logo untuk Pangeran Charles. Sementara logo emas pada undangan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton berbentuk mahkota St. Edward karena tuan rumah pada pernikahan mereka adalah Ratu Elizabeth sendiri.

(ges / wida)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait