Dikritik Karena Pilih Donald Trump, Shania Twain Minta Maaf

Andira Putri | 23 April 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Shania Twain membalas kritikan netizen soal keinginannya memilih Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat lewat Twitter pada Senin (23/4).

Pembicaraan tentang Donald Trump muncul dalam wawancara Shania Twain dengan media The Guardian. Shania Twain memilih Donald Trump karena "terlihat jujur meski tidak sopan". Shania Twain merasa kejujuran Donald Trump dibutuhkan di dunia politik.

Omongan Shania Twain kemudian mengundang kritikan netizen. Penyanyi asal Kanada ini pun meminta maaf. Shania Twain mengaku menyesal telah berbicara soal Donald Trump.

"Saya ingin meminta maaf kepada siapapun yang tersinggung dengan wawancara terkini saya bersama The Guardian terkait Presiden Amerika Serikat. Pertanyaan tersebut membuat saya kaget. Sebagai orang Kanada, saya menyesal telah menjawab pertanyaan tak terduga tanpa memberikan lebih banyak konteks ke dalam respon saya," terang Shania Twain.

Meski ingin memilih Donald Trump, Shania Twain tidak memiliki pandangan serupa dengan dirinya. Shania Twain mengaku tetap anti diskriminasi.

"Saya benar-benar tidak setuju dengan beragam jenis diskriminasi. Saya berharap pilihan dan orang-orang yang saya dukung menjelaskan bahwa saya tidak memiliki keyakinan moral serupa dengan Presiden saat ini (Donald Trump)," kata Shania Twain.

Shania Twain juga menjelaskan alasan di balik keinginannya memilih Donald Trump. "Sebagai jawaban pertanyaan tentang Pemilihan Presiden, saya berusaha menjelaskan dari pandangan terbatas bahwa Presiden telah berbicara dengan sebagian dari masyarakat Amerika layaknya seseorang yang mudah diakses dan dihubungkan, karena dia BUKAN politisi," terang Shania Twain.

Terakhir, Shania Twain menegaskan bahwa dirinya bukanlah pendukung Donald Trump. Shania Twain berharap pernyataan tentang Donald Trump tidak dipandang sebagai gambaran nilai-nilai dalam kehidupannya.

"Jawaban saya canggung, tetapi tetap saja tidak bisa dilihat sebagai perwakilan dari nilai-nilai dalam kehidupan saya atau tidak berarti saya mendukungnya. Saya menciptakan musik untuk menyatukan orang-orang. Perjalanan saya selalu menjadi salah satu cara untuk merangkul kaum marginal, seperti yang terlihat dalam sejarah," tutup Shania Twain.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait