Karena Puji Donald Trump, Kanye West Dikritik Netizen

Andira Putri | 26 April 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kanye West kembali membuat kehebohan di media sosial Twitter pada Rabu (25/4) waktu setempat.

Kanye West menulis serangkaian tweet tentang berbagai macam hal dalam kehidupannya. Salah satu tweet yang mencuri perhatian adalah pujian untuk Donald Trump.

Kanye West menyebut Donald Trump sebagai saudaranya. Kanye West menuturkan jika mereka sama-sama memiliki energi naga.

“Kamu tidak harus setuju dengan Trump, tetapi ia tidak bisa membuat saya tidak mencintainya. Kami sama-sama dinaungi energi naga. Dia adalah saudara saya. Saya mencintai semua orang. Saya tidak setuju dengan semua hal yang dilakukan oleh orang-orang. Itu adalah hal yang membuat kami menjadi seorang individu. Dan kami memiliki hak untuk berpikir secara bebas,” kata Kanye West.

Setelah memuji Donald Trump, Kanye West juga memamerkan topi khas Presiden Amerika Serikat tersebut. Kanye West memiliki topi dengan tulisan, “Make America Great Again (Buat Amerika Hebat Lagi)” yang ditandatangani Donald Trump.

Pujian Kanye West untuk Donald Trump langsung mengundang komentar netizen. Mereka merasa kecewa melihat dukungan Kanye West kepada Presiden Amerika Serikat yang dianggap kontroversial ini.

“Kanye sudah tidak disukai lagi sepanjang tahun 2018,” ujar seorang netizen. “Saya merindukan dirimu yang dulu,” timpal salah satu netizen.

“Apa yang terjadi Kanye,” ujar netizen lain. “Sekarang kami kehilanganmu,” tambah seorang netizen.

Kritikan netizen soal Donald Trump didengar oleh Kanye West. Suami Kim Kardashian ini pun berusaha memberikan klarifikasi. Kanye West menjelaskan bahwa setiap orang berhak memiliki pendapat masing-masing.

“Jika temanmu loncat dari jembatan, kamu tidak perlu melakukan hal serupa. Ye (panggilan Kanye West) menjadi Ye adalah perjuangan untukmu menjadi dirimu. Untuk orang-orang dalam kehidupan saya, pandangan soal Trump cukup terbagi 50 50. Tetapi, saya tidak meminta pendukung Hillary untuk tidak mendukungnya. Saya juga mencintai Hillary,” tutur Kanye West.

Kanye West menegaskan jika ia “tidak setuju sepenuhnya dengan semua yang dilakukan Donald Trump”. Kanye West hanya percaya kepada dirinya sendiri.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait