SPOILER - Penulis Kaget Penonton Emosional Soal Ending Avengers: Infinity War

Andira Putri | 3 Mei 2018 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penulis naskah Christopher Markus dan Stephen McFeely angkat bicara tentang ending film Avengers: Infinity War dalam wawancara dengan BuzzFeed News, Rabu (2/4).

Duo penulis ini mengaku kaget karena penonton begitu emosional tentang ending Avengers: Infinity War. Rata-rata penonton tercengang dan kebingungan. Bahkan ada beberapa penonton yang menangis.

“Ini sepertinya benar-benar menohok bagi orang-orang. Saya tidak menyadari hal tersebut,” ujar Christopher Markus.

(Spoiler Alert)

Avengers: Infinity War berakhir dengan lenyapnya nyaris separuh dari superhero Marvel. Mereka berubah menjadi serpihan. Lenyapnya superhero merupakan buntut dari aksi penjahat Thanos (Josh Brolin) mengumpulkan enam batu abadi.

Christopher Markus dan Stephen McFeely sebenarnya sepakat memberikan ending mengejutkan untuk Avengers: Infinity War. Mereka ingin Thanos menjadi fokus cerita.

“Ini adalah perjalanan Thanos menjadi sosok pahlawan (bagi dirinya). Pada akhir perjalanan karakter utama dan protagonis kami, mereka mendapatkan apa yang Thanos inginkan,” terang Stephen McFeely.

Namun, mereka tidak menyangka dampaknya begitu emosional ketika para pemain menampilkan ending Avengers: Infinity War. Ada perasaan berbeda ketika penulis menggarap naskah dan melihat prakteknya langsung.

“Saat menulis, kamu harus cukup perhitungan dan dingin. Saya tidak menangis setiap membaca naskah tersebut. Tetapi ketika melihat karakternya benar-benar diterjemahkan dan menyaksikan wajah para pemain memahami rasa kehilangan, ini cukup mendalam,” tutur Christopher Markus.

Kisah Avengers: Infinity War tidak berhenti sampai disini. Pihak Marvel Studios berencana merilis kelanjutannya awal Mei 2019. Belum ada informasi tentang subjudul dan sinopsis film tersebut.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait