Gaun Putri Diana Dijual Seharga Rp 1,6 Miliar

Khairiyah Sartika | 4 Desember 2013 | 15:03 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MENDIANG Putri Diana sejak dulu dikenal sebagai putri kerajaan Inggris dengan selera fesyen menarik.

Meski ibu dari Pangeran William dan Harry Putri Diana telah tiada, namun busana yang pernah dikenakannya masih tersimpan rapi dan menyimpan begitu banyak kisah serta kenangan.

Salah satu gaun menawan yang pernah dikenakannya baru saja dijual kepada sebuah museum melalui proses pelelangan dengan harga fantastis yakni AS$ 140 ribu atau setara Rp 1,6 Miliar.

Seperti dilaporkan E!Online, Rabu (4/12), gaun ini dikenal dengan nama Diaghilev. Gaun dengan rangkaian permata keemasan, kristal dan aksen mutiara ini benar-benar memperlihatkan sisi mewah dan elegan seorang putri kerajaan.

Putri Diana pertama kali menaruh perhatian pada gaun rancangan David dan Elizabeth Emanuel ini pada tahun 1986 saat menghadiri acara Red Cross Benefit.

Selama masa hidupnya, wanita kelahiran 1 Juli 1961 ini mengenakan gaun ini sebanyak tiga kali. Di antaranya, saat menghadiri jamuan di kediaman duta besar Jerman di London pada tahun 1986, ketika melakukan kunjungan ke Royal Opera House dan menghadiri pemutaran perdana film James Bond, The Living Daylights.

(tika/ade)

Penulis : Khairiyah Sartika
Editor: Khairiyah Sartika
Berita Terkait