Ingin Hentikan Konsumsi Daging Anjing, Simon Cowell Donasikan Sejumlah Uang

Yuriantin | 1 Oktober 2018 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Simon Cowell berusaha menyelamatkan kawanan anjing agar tak jadi santapan manusia. Caranya, dengan berdonasi lebih dari Rp 485 juta lewat badan amal yang fokus pada isu hewan di seluruh dunia, Humane Society International (HSI). 

Lewat donasi ini, Simon Cowell akan menyelamatkan lebih dari 200 anjing dan anak anjing dari peternakan di Korea Selatan. Peternakan ini mengembangbiakkan anjing untuk konsumsi. 

"Donasi yang murah hati dari Simon sungguh berarti bagi kami, dan memberi kami bantuan untuk menutup peternakan daging anjing yang mengerikan ini," cuit akun HSI pekan lalu. 

Rencananya, kumpulan anjing yang diselamatkan ini akan dikirim ke Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Belanda untuk pemulihan dan adopsi. 

Konsumsi daging anjing memang populer di Korea Selatan, meski angkanya kini telah menurun. Menurut HSI, sekitar 2,5 juta anjing dikembangbiakan per tahun untuk konsumsi dari 17 ribu peternakan daging anjing di Korea Selatan. HSI telah menutup 12 peternakan anjing dan menyelamatkan 1400 anjing. 

Simon Cowell memang menaruh perhatian pada isu ini. Tahun 2017 lalu, Simon aktif berbicara untuk kampanye menghentikan konsumsi daging anjing. 

"Faktanya adalah Anda memakan hewan yang baik, lemah, dan manis," ucap Simon Cowell seperti diungkapkan HSI. Juri America's Got Talent ini juga bertekad untuk menyelamatkan lebih banyak anjing.

(yuri / wida)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait