Peringatan 50 Tahun Festival Musik Woodstock Akan Hadirkan Banyak Musisi Ternama

Hari Murtono Rabu, 20 Maret 2019 23:40:16
Woodstock 50 (ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Festival musik Woodstock yang digelar pada 15-17 Agustus 1969 telah mengubah dunia lewat musik. Festival yang dihadiri 400 ribu penonton, masih dibicarakan hingga sekarang oleh para pecinta musik. Untuk membangkitkan kembali semangat dan kenangan indah, festival musik Woodstock akan kembali digelar pada 16-18 Agustus di Waking Glen, New York, sekaligus memperingati hati 50 tahun festival tersebut.

Produser Michael Lang mengumumkan daftar pengisi acara festival tersebut dalam sebuah jumpa wartawan. Nama-nama populer Jay-Z, Dead & Company, the Black Keys, Chance the Rapper, Miley Cyrus, Imagine Dragons dan Halsey diharapkan bisa menyedot penonton untuk datang.

Penampilan mereka akan berpadu dengan musisi the Raconteurs, Robert Plant and the Sensational Shapeshifters, Run the Jewels, Gary Clark Jr., Cage the Elephant, Greta Van Fleet, Janelle Monae, Brandi Carlile, Maggie Rogers, Margo Price, Sturgill Simpson, Portugal the Man, Dawes, the Lumineers, Bishop Briggs, Pussy Riot, Courtney Barnett, Leon Bridges, Edward Sharpe and the Magnetic Zeroes, John Fogerty, Common, Young the Giant, dan the Zombies.

"Ini bukan satu kelompok umur atau genre, bukan pula monolitik - siapa pun yang mencintai musik dan suka cinta akan menikmati ini," kata musisi Common pada konferensi pers. Sementara sang produser, Lang mengaitkan iklim perubahan tahun 1969 dan 2019 yang cenderung sama. "Agak seram bagaimana hal-hal serupa terjadi pada masa sekarang," katanya pada kasus kekerasan rasial, masalah iklim politik, masalah wanita, dan isu lain di Gedung Putih.

Seperti sebelumnya, festival akan diadakan di tiga panggung yang dinamakan Panggung Perdamaian, Panggung Cinta dan Panggung Musik. Tiga kata kunci tersebut juga digunakan dalam festival Woodstock 1969. Lang juga merupakan produser festival yang diadakan pada tanggal yang sama pada tahun 1969.Penggemar Woodstock 50 diminta tidak perlu bingung dengan festival yang cenderung mengusung nostalgia dan kesederhanaan. Bahkan penyelenggara juga akan menampilkan musisi yang tampil pada Woodstock 1969 seperti Santana, John Fogerty of Creedence Clearwater Revival, John Sebastian, CSNY’s David Crosby, Melanie, Country Joe McDonald, Dan Canned Heat.

(hari / ray)

Penulis Hari Murtono
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.