Cara Pangeran William - Kate Middleton Mengajarkan Kemandirian Pada Anak

Rizki Adis Abeba | 31 Maret 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski menjadi bagian dari keluarga kerajaan Inggris, Pangeran William dan Kate Middleton selalu membuat publik takjub akan cara mereka mengasuh anak-anak tanpa memanjakannya. Pangeran William dan Kate Middleton selalu mengungkapkan mereka berusaha membuat anak-anak mereka hidup di lingkungan keluarga senormal mungkin, termasuk membiarkan anak-anak mereka belajar mengerjakan pekerjaan rumah.

Padahal, sebagai calon penerus takhta kerajaan Inggris, tidak diragukan lagi bahwa keluarga mereka pasti mempunyai berbagai fasilitas dan pekerja untuk memudahkan pekerjaan sehari-hari mereka.

Di luar fakta bahwa mereka punya banyak “pasukan” untuk membantu mengerjakan pekerjaan sehari-hari, pasangan bergelar Duke dan Duchess of Cambridge ini tetap mengajarkan kemandirian pada anak-anak mereka. Salah satu caranya, dengan mengajarkan Pangeran George dan Putri Charlotte (sementara Pangeran Louis masih terlalu muda) untuk mengerjakan pekerjaan rumah sederhana.

Media The Mirror mengungkapkan bahwa William dan Kate Middleton mulai mengajarkan anak-anak mereka untuk membuat makanan sendiri. Pangeran George dan Putri Charlotte kerap diajak membantu sang ibu saat membuat pizza dan pasta keju di rumah.

“Dia memberi tahu kami betapa anak-anaknya menyukai memasak dan bagaimana dia memasak untuk mereka. Mereka membuat pasta keju di hari lain. (anak) Yang satu mengaduk tepung, yang lainnya memasukkan susu dan mentega ke dalamnya. Mereka juga membuat salad dan lain-lain,” ungkap Matther Kleiner-Mann, kepala ekskekutif Ivy Learning Trust yang pernah mewawancarai Kate Middleton.

Meski mampu mempekerjakan banyak juru masak, sebagai wanita yang tidak berasal dari kalangan keluarga istana, Kate Middleton terbiasa memasak dan melakukan pekerjaan rumah tangga sendiri. Dia juga senang berbelanja bahan makanan. Ia kerap terlihat melakukan belanja bahan kebutuhan rumah tangga dan menyiapkan makanan untuk suaminya sendiri, termasuk ayam panggang kesukaan Pangeran William.

Dalam wawancara dengan Vanity Fair tidak lama setelah menikah, Kate Middleton pernah mengatakan, “Rumah yang dipenuhi banyak staf terasa agak menegangkan.”

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait