Avengers: Endgame, Fans Rela Menonton Pertujukan di Jam Subuh

TEMPO | 25 April 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masyarakat, khususnya mereka yang berusia muda, berbondong-bondong menonton film garapan Marvel Studios terbaru, Avengers: Endgame. Film itu tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada Rabu, 24 April 2019. Bahkan, setelah berhasil membeli tiket jauh-jauh hari, banyak yang memilih menonton film tersebut pada pukul 05.00 pagi.

Salah seorang penonton, Christy Susanto, mengakui da memang pencinta film garapan Marvel Studios. Gadis 23 tahun ini memilih menonton di waktu subuh demi mendapat sensasi nonton pertama, ketika banyak kawannya belum menonton. “Aku dari dulu mengikuti film-film Marvel. Kalau untuk Avengers: Endgame sendiri, aku jujur saja takut banyak yang spoiler. Jadi mending nonton paling pertama sebelum yang lain nonton,” katanya saat dihubungi Tempo pada 24 April 2019.

Penonton lain, Triska Sarwono, mengaku dirinya bukan fans berat Avengers. Meski demikian, wanita 27 tahun rela menonton film ini di jam 05.00 pagi karena waktu selesainya dekat dengan jam kantor. Selain itu, ia juga takut dianggap ketinggalan berita alias FOMO. FOMO adalah singkatan dari Fear of Missing Out. Orang seperti ini takut ketinggalan berita di media sosial alias takut tidak up to date.

FOMO adalah gejala umum para penggila media sosial. Mereka risau jika belum buka Twitter, Facebook, Snapchat, Path, BBM, Line, email dan sebagainya. “Aku enggak ngikutin Avengers sih. Cuma fear of missing out aja. Karena teman udah beli tiket juga, jadi ya sudah ikut. Lagipula jamnya pas selesainya jam 8 terus masuk kantor jam 9,” katanya saat dihubungi Tempo.

Demi menonton film penutup kisah pahlawan super versi Marvel ini dengan nyaman, Christy dan Triska melakukan berbagai persiapan matang. Keduanya mengaku mengatur waktu tidur lebih awal agar tidak mengantuk saat nonton. “Aku tidur lebih cepat dari biasanya," kata Christy.

Keduanya pun janjian dengan teman-teman mereka untuk sama-sama dibangunkan melalui sambungan telepon. “Aku tidur jam 9-an malam. Aku juga minta ditelpon teman paginya, takut nggak bangun,” kata Triska.

Sementara Christy harus bangun jam 3 dini hari. Maklum, ia harus menempuh perjalanan lumayan panjang, dari rumahnya di Bumi Serpong Damai, Tangerang, menuju bioskop di Cinemaxx Lippo Village. Sedangkan Triska, bisa bangun lebih siang, pukul 4 pagi. “Aku ngekos di belakang Semanggi, jadi ke Cinemaxx Plaza Semanggi dekat banget,” katanya.

Menurut keduanya, film tersebut layak menerima apresiasi yang tinggi. Mereka pun tak merasa rugi saat harus menontonnya sejak matahari belum terbit. Terlebih lagi bagi Christy, sebagai pecinta Avengers, dia mengaku tidak kapok.

“Kalau disuruh nonton subuh lagi, aku enggak masalah. Karena selama ini memang selalu nonton premier untuk film-film Marvel, tapi kalau film yang lain, masih mikir sih,” katanya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait