Elton John Rayakan 29 Tahun Bebas Dari Belenggu Narkoba

Hari Murtono | 30 Juli 2019 | 14:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Isu narkoba terus mengiringi langkah pelaku industri hiburan baik dalam maupun luar negeri. Sangat mudah terjerembab ke dalam pusaran zat adiktif tersebut  namun sulit untuk bebas darinya.

Hal itu juga yang membuat penyanyi legendaris Elton John begitu mensyukuri hidupnya yang sudah terbebas dari narkoba.  Bahkan tahun ini Elton merayakan tonggak bersejarah besar dalam hidupnya, setelah 29 tahun lepas dari barang haram tersebut.

“29 tahun yang lalu hari ini, saya adalah orang yang hancur. Saya akhirnya mengumpulkan keberanian untuk mengatakan 3 kata yang akan mengubah hidup saya: 'Saya butuh bantuan'. Terima kasih kepada semua orang yang tanpa pamrih telah membantu saya dalam perjalanan saya melalui ketenangan. Saya berterima kasih selamanya," cuit pria berusaha 72 tahun itu pada Senin (29/7) lalu.  

Selama masa mudanya di Hollywood, John memiliki kebiasaan minuman keras dan kokain yang hampir membunuhnya. Setelah menyerah, ia menjadi begitu berkomitmen pada ketenangannya bahkan menjadi penasihat selebriti Eminem.

“Saya banyak berbicara dengan Elton. Kami menjadi teman, dan saya berbicara dengannya tentang banyak hal, terutama karier. Dia memiliki masalah penyalahgunaan zat di masa lalu. Jadi ketika saya ingin menjadi sadar, saya memanggilnya karena dia dalam bisnis yang sama dan memiliki kesibukan yang padat. Jadi saya katakan padanya, 'Lihat, saya sedang mengalami masalah, dan saya butuh saran Anda,' " kata rapper itu kepada The Sun pada 2009.

John juga berbicara kepada Variety tentang perjuangan penyalahgunaan narkoba di masa lalu.

"Dulu saya kejang dan ditemukan di lantai dan mereka menempatkan saya kembali ke tempat tidur dan setengah jam kemudian saya akan melakukan hal yang sama. Ini gila," katanya saat melakukan wawancara di festival Cannes.

Musisi  yang sekarang memiliki dua anak dengan suaminya David Furnish, sekarang mengakui bahwa obat yang diminumnya membuatnya menjadi orang yang berbeda, dan dia beruntung telah hidup lebih lama dari kecanduannya. Dia juga belajar berkomunikasi.

"Apa yang tidak bisa saya lakukan ketika saya seorang pecandu adalah berkomunikasi, kecuali ketika saya menggunakan kokain, saya pikir saya bisa, tetapi saya berbicara sampah."

John saat ini sedang berkeliling dunia dan bersiap-siap untuk pensiun agar bisa menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama keluarganya. 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait