Konser di Depan Putri Diana, Michael Jackson Tak Mau Nyanyikan Lagu Ini

Binsar Hutapea | 24 Agustus 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Michael Jackson menggelar konser di Stadion Wembley, Inggris, pada 1988. Pertunjukan itu merupakan rangkaian dari tur dunia "Bad". Putri Diana dan Pangeran Charles ikut menonton konser tersebut. Karena ditonton Diana, Michael Jackson memutuskan tak menyingkirkan sebuah lagu yang sebenarnya merupakan set list dalam konser tersebut. 

Lagu tersebut berjudul "Dirty Diana". Tembang itu meruapakan salah satu lagu di album Bad yang dirilis pada 31 Agustus 1987. Michal tak menyanyikan lagu itu saat konser di Wembley dengan alasan ingin menghormati Putri Diana. "Saya mengeluarkannya dari pertunjukan untuk menghormati Yang Mulia," kata Jackson dalam wawancara dengan Barbara Walters pada 1997. 

Sebelum konser dimulai, Michael sempat bertemu secara resmi dengan Putri Diana dan Pangeran Charles. Di momen itu, Diana sempat bertanya apakah Michael akan membawakan lagu "Dirty Diana" di atas panggung. 

"Saya berkata, 'Tidak, saya mengeluarkannya dari pertunjukan karena Anda,'" kata Jackson kepada Barbara Walters. "Dia bilang, 'Tidak! Saya ingin kamu melakukannya. Lakukan. Lakukan lagunya.’”

Menurut laman biografi.com, Putri Diana terus menari selama menonton konser Michael Jackson. Sementara Pangeran Charles tetap duduk di kursinya.

Meski Michael Jakcson berteman dekat dengan Putri Diana, "Dirty Diana" bukanlah lagu terinspirasi dari sang putri. Dalam beberapa wawancara, Michael menyebut groupies-nya sebagai inspirasi "Dirty Diana."

Michael Jackson meninggal di kediamannya, Holmby Hills, Los Angeles, Amerika Serikat pada 25 Juni 2009 lalu karena overdosis obat-obatan. Sementara Putri Diana wafat 12 tahun sebelumnya. Diana meninggal dunia pada 31 Agustus 1997setelah mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan berat di sebuah terowongan di Paris, Prancis.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait