Terbang Pakai Pesawat Jet Pribadi, Pangeran Harry Disebut Munafik

Binsar Hutapea | 25 Agustus 2021 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dikecam netizen karena terbang menggunakan pesawat jet pribadi. Suami Meghan Markle tersebut disebut munafik karena tak konsekuen dengan perkataannya sendiri.

Akhir pekan lalu The Duke of Sussex dilaporkan terbang pulang dari sebuah even amal di Colorado ke California  menggunakan pesawat jet pribadi Gulfstream yang berkapasitas 20 kursi. Adapun pesawat tersebut dilaporkan dimiliki oleh teman Pangeran Harry yakni pengusaha Marc Ganzi.

Keputusan Pangeran Harry terbang dengan jet pribadi membuatnya diserang. Ini lantaran dalam beberapa kesempatan Pangeran Harry selalu mempromosikan isu lingkungan.

"Ini tampaknya sangat munafik, mengingat semua pembicaraannya banyak tentang perubahan iklim," kata pengamat Kerajaan Inggris, Tom Quinn kepada The Sun. "Harry tampaknya melihat dirinya sebagai seseorang yang memandu seluruh dunia namun perilakunya sendiri justru tidak relevan."

Hal senada juga dilontarkan pakar kerajaan Angela Levin. "Ini menunjukkan bahwa A, mereka tidak bisa disentuh dan B, bahwa mereka adalah orang-orang munafik."

"Jet pribadi 10 kali lebih banyak menimbulkan kerusakan atmosfer daripada pesawat komersil dan 50 kali lebih banyak kerusakan daripada bepergian dengan kereta api, tetapi tentu saja semua ini tidak berlaku untuknya," kata Angela.

Namun, sejumlah orang membela pilihan Pangeran Harry untuk terbang menggunakan pesawat pribadi. Alasannya keluarga kerajaan bakal banyak mengalami gangguan bila menggunakan penerbangan komersil. 

Ini bukan kali pertama Pangeran Harry dikecam karena menumpang pesawat jet pribadi. Pada 2019 lalu, ia juga dikritik karena hal serupa.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait