Peringati 24 Tahun Kematian Putri Diana, Adik Kandung Posting Foto Mengharukan Ini

Binsar Hutapea | 2 September 2021 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memperingati 24 tahun kematian Putri Diana, sang adik Charles Spencer mengunggah sebuah foto mengharukan di akun Instagramnya. Di foto tersebut, Charles memajang bendera setengah tiang di kediaman keluarga besar Spencer atau Althrop House yang terletak di kawasan pedesaan Northamptonshire. Charles sama sekali tidak memberikan caption di postingan foto itu.     

Postingan adik Diana ini kemudian banyak dikomentari netizen. Sebagian memberikan penghormatan untuk Diana dan keluarga yang ditinggalkan. 

"Memikirkan kalian semua hari ini. Putri cantik kami tak akan pernah dilupakan,  dan dicintai selamanya," komentar netizen. 

"Mengirimkan doa dan kedamaian untuk keluarga besar Spencer. Dan tentu saja untuk anakanak Putri Diana tercinta," tulis netizen lain.

"Semoga Putri kami bisa beristirahat tenang sampai selamanya," kata yang lain. 

Putri Diana, putri pasangan John Edward Spencer dan Frances Roche, menghabiskan masa kecil dan remaja di Althorp House. Adapun Althorp House merupakan rumah megah seluas 9.000 m2 dengan fasilitas 90 kamar. Bangunan tersebut berdiri di atas tanah milik keluarga Spencer seluas 5.260 hektar. 

Sepekan setelah meninggal karena kecelakaan di Paris, persisnya 6 September 1997, Putri Diana dimakamkan di area rumah keluarga Spencer. Meskipun jutaan orang menyaksikan iring-iringan kereta jenazah Putri Diana di  jalan London, pemakaman Diana sesungguhnya berjalan sangat penuh privasi. Acara pemakaman itu hanya dihadiri adik dan kakak Diana, Pangeran Charles, Pangeran William, Pangeran Harry, teman dekat, serta pendeta yang dekat dengan keluarga Spencer.  

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait