Meski Punya Uang Sampai Triliunan, 7 Selebriti Ini Ogah Beri Warisan pada Anaknya

Binsar Hutapea Sabtu, 11 September 2021 17:00:12
Asthon Kutcher dan Mila Kunis

TABLOIDBINTANG.COM - Memberi warisan--entah apa pun bentuknya--lazim diberikan orang tua kepada anaknya. Tapi rupanya ada beberapa selebriti yang tak bersikap begitu. Karena alasan tertentu, mereka enggan membagi warisan pada anak-anaknya. Inilah selebriti tersebut. 

1. Asthon Kutcher dan Mila Kunis
Mila Kunis dan Ashton Kutcher telah memberitahu anak-anaknya kalau mereka tidak akan meninggalkan warisan pada anak-anaknya. Berbicara di podcast yang dipandu aktor Dax Shepard, Asthon Kutcher mengungkapkan, "Anak-anak saya menjalani kehidupan yang sangat istimewa, dan mereka bahkan tidak mengetahuinya. Mereka tidak akan pernah mengetahuinya karena itu adalah satu-satunya yang mereka ketahui. Saya tidak memberikan warisan untuk mereka. Kami akan memberikan uang kami untuk amal dan berbagai hal lainnya."

2. Jackie Chan 

Superstar yang menghasilkan sebagian besar kekayaannya dari film-film aksi ini memilih tidak memberikan warisan kepada putranya, Jaycee Chan. Pada 2011 Jackie mengatakan, "Jika dia mampu, dia bisa menghasilkan uang sendiri. Jika tidak, maka dia hanya akan membuang-buang uang saya." 

3. Bill Gates

Mantan orang terkaya dunia Bill Gates memberikan sebagian besar kekayaannya untuk mendukung pemberantasan penyakit, kemiskinan, dan kelaparan lewat lembaga Bill and Melinda Gates Foundation. Triliuner ini pernah mengatakan dalam sebuah wawancara, "Tidak baik bagi anak-anak memiliki kekayaan dalam jumlah besar. Itu mendistorsi dari apa pun yang mungkin mereka akan lakukan."

4. Simon Cowell

Produser TV dan acara populer The X Factor, American Idol, dan America's Got Talent sempat menyinggung soal warisan pada 2013. "Saya mungkin saja mewariskan uang saya kepada seseorang. Badan amal, atau untuk anak-anak dan anjing. Tapi saya tidak punya prinsip untuk mewariskan (harta) dari satu generasi ke generasi lainnya." 
Simon merasa warisan seharusnya adalah tentang membantu orang lain, bukan memberi banyak transferan uang ke rekining anak.  "Warisan Anda adalah Anda bisa memberi banyak orang kesempatan, sehingga mereka bisa melakukan sesuatu dengan baik, dan Anda memberi mereka waktu Anda, mengajari mereka apa yang Anda ketahui."

5. Daniel Craig

Pria yang memerankan spion James Bond sejak 2005 ini sangat menentang konsep pewarisan. "Filosofi saya adalah menyingkirkannya atau berikan sebelum Anda pergi. Saya tidak ingin meninggalkan banyak uang untuk generasi berikutnya," Kata Daniel yang menerima bayaran 25 juta dolar AS untuk seri terakhir James Bond. 

6. Sting

Sebelum sukses sebagai musisi, hidup Sting  penuh kesulitan ekonomi. Ia ingin anak-anaknya memahami apa artinya memiliki uang hasil jerih payah sendiri. Itu sebabnya dia tak memberi warisan pada anaknya. "Tidak akan ada banyak uang yang tersisa karena kami menghabiskannya!" kata Sting. Dia menambahkan, "Mereka harus bekerja keras. Semua anak saya tahu itu, dan mereka jarang meminta apa pun kepada saya, dan saya sangat menghormati dan menghargainya."

7. Mark Zuckerberg 

Saat anak pertamanya lahir pada 2015, Zuckerberg dan istrinya, Dr. Priscilla Chan, mengumumkan melalui Facebook akan menyumbangkan 99 persen kekayaannya untuk amal. Adapun postingan itu ditujukan untuk anak pertama mereka. "Kami ingin Anda tumbuh di dunia yang lebih baik daripada dunia kami hari ini. Kami akan melakukan bagian kami untuk mewujudkannya, bukan hanya karena kami mencintaimu, tetapi juga karena kami memilik tanggung jawab moral kepada semua anak di generasi berikutnya."


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore