Bukan Tak Peduli, Ratu Elizabeth II Justru Sayang dan Perhatian pada Putri Diana

Binsar Hutapea Selasa, 12 Oktober 2021 10:30:08
Ratu Elizabeth II dan Putri Diana (Pinterest)

TABLOIDBINTANG.COM - Selama bertahun-tahun, banyak orang percaya Ratu Elizabeth II bersikap dingin terhadap Putri Diana, terutama di masa perceraian dengan Pangeran Charles. Namun, menurut seorang pengamat Kerajaan Inggris, sang Ratu sebenarnya sangat bersimpati pada menantunya. 

Ketika masih hidup, Diana pernah memberikan wawancara lengkap, di mana dia berbagi informasi tentang kehidupannya sebagai anggota keluarga kerajaan. Ia menggambarkan keluarga kerajaan sebagai kumpulan orang yang tidak peduli. 

Dalam wawancaranya dengan Panorama BBC, Diana mengaku mengalami depresi pascamelahirkan. Namun, keluarga kerajaan hanya melabelinya sebagai "tidak stabil" dan "tidak seimbang secara mental." Diana juga pernah meminta bantuan Ratu Elizabeth II ketika pernikahannya dengan Charles kandas. Tapi permintaan itu ditanggapi dingin. "Saya pergi ke wanita paling tinggi dan berkata: 'Saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan,'" tutur Diana. “Dia berkata: ‘Saya tidak tahu apa yang harus Anda lakukan.’ Dan hanya itu. Itu adalah 'pertolongannya.'” 

Karena wawancara tersebut, publik yakin bahwa Ratu Elizabeth 11 tidak peduli dengan masalah yang dihadapi Diana. Namun, menurut pengamat Matthew Dennison, Ratu sebenarnya bersimpati dengan Diana dan memiliki "kasih sayang" untuknya. "Tidak diragukan lagi bahwa sang Ratu bersimpati kepada Putri Wales," katanya kepada Fox News. “Tapi Anda tahu, orang tidak membahas kesehatan mental seperti yang kita lakukan hari ini. Dan pengetahuan orang-orang tentang itu dulunya sangat kurang.” 

“Dan tentu saja, sang Ratu, sebagai generasi yang lebih tua dari Diana, memiliki pendidikan yang sangat kuno. Dia mendapatkan pendidikan akhir abad ke-19, tentu saja tidak membicarakan hal-hal itu,” sambungnya.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore