Punya Kekayaan 1.862 Triliun, Ini Alasan Bill Gates Cuma Beri Sedikit Warisan untuk 3 Anaknya

Redaksi Minggu, 17 Oktober 2021 04:00:23
Bill Gates, pendiri perusahaan komputer Microsoft, merupakan salah satu orang terkaya di dunia. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Bill Gates, pendiri perusahaan komputer Microsoft, merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Total kekayaannya ditaksir mencapai 132,4 miliar dolar AS atau Rp1.862 triliun. Dengan kekayaan superbesar tersebut, seharusnya ketiga anak Bill Gates bakal mendapat warisan senilai triliunan. Tapi ternyata tidak begitu. Kekayaan itu tidak semuanya diserahkan kepada anak-anaknya. Faktanya, mereka hanya mendapatkan warisan yang relatif kecil.

Bill Gates dilaporkan memberi ketiga anaknya--Jennifer Katharine Gates, Rory John Gates, Phoebe Adele Gates--masing-masing warisan sebesar 10 juta dolar AS atau Rp140 miliar. Jumlah itu memang besar, tetapi sangat kecil dibandingkan dengan kekayaan ribuan triliun milik Bill Gates. Adapun sisanya, akan diberikan untuk kepentingan amal lewat lembaga Bill and Melinda Gates Foundation. Selama ini lembaga tersebut aktif melakukan kegiatan pemberantasan penyakit, kemiskinan, dan kelaparan.

Bill Gates (Instagram)
Bill Gates (Instagram)


Pria berkacamata itu punya alasan hanya memberi sedikit warisan untuk anaknya. Ia tidak ingin memanjakan anaknya dengan uang dan kekayaan. Triliuner ini pernah mengatakan dalam sebuah wawancara, "Tidak baik bagi anak-anak memiliki kekayaan dalam jumlah besar. Itu mendistorsi dari apa pun yang mungkin mereka akan lakukan."

Putri sulung Bill Gates, Jennifer, dikabarkan akan menikah pada akhir pekan ini. Calon suaminya adalah pria keturunan Mesir Nayel Nassar. Pernikahan keduanya digelar di Westchester County, New York. Menurut People, pesta pernikahan akan digelar secara besar dan dihadiri banyak orang penting.


Penulis Redaksi
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore