Demi Menjaga Wibawa Pangeran Charles, Putri Diana Tak Boleh Pakai Sepatu Hak Tinggi

Binsar Hutapea Selasa, 26 Oktober 2021 15:00:01
Pangeran Charles dan Putri Diana

TABLOIDBINTANG.COM - Ketika menikah dengan Pangeran Charles pada 1981, Putri Diana harus mematuhi sejumlah protokol Kerajaan Inggris, termasuk apa yang boleh dan tidak boleh ia kenakan. Salah satu protokol menyebut Diana dilarang memakai sepatu hak tinggi keika bersama Charles. Apa alasannya? 

Diana dan Charles disebut memiliki tinggi yang hampir sama, yakni 172 cm. Dengan tinggi yang sama, jika Diana mengenakan sepatu hak tinggi dia akan menjadi lebih tinggi daripada calon raja. Nah, untuk menjaga wibawa Charles, Diana pun tidak dilarang mengenakan sepatu hak tinggi bila berada di dekatnya. Ini menjelaskan mengapa sang putri sering terlihat menggunakan sepatu flat ketika dia berdiri tepat di sebelah Charles.

Jika mereka memiliki tinggi yang sama mengapa pangeran tampak jauh lebih tinggi daripada istrinya di semua potret resmi mereka? Pertanyaan semacam ini diajukan netizen di media sosial setelah melihat sejumlah pemotretan profesional keduanya, di mana sang putri tampak jauh lebih pendek daripada Charles. Dalam foto-foto itu, Diana hanya terlihat setinggi bahu suaminya.

Menurut The Society Pages, saat pemotretan di atur sedemikian rupa agar Charles terlihat lebih tinggi. Hal ini dilakukan untuk menjaga gagasan saat itu bahwa pria harus lebih tinggi dibandingkan wanita. "Upaya untuk membuat Charles tampak lebih tinggi ini merupakan komitmen sosial terhadap gagasan bahwa pria lebih tinggi dan wanita lebih pendek," kata Profesor Lisa Wade dari Occidental College. "Ketika Charles dan Diana berpose bersama secara formal, bagaimanapun, mereka biasanya diatur sedemikian rupa untuk menunjukkan bahwa Charles secara signifikan lebih tinggi darinya."

Oleh karena itu, dalam potret resmi Diana biasanya sedang duduk atau menyandarkan kepalanya ke samping. Dan dalam foto pertunangan mereka, Charles berdiri selangkah di belakang Diana. Tentu saja, mereka tidak bisa melakukan ilusi optik ini ketika keluar bersama di depan umum sehingga untuk mengakali tinggi badan ini, Diana kemudian mengenakan sepatu flat atau sepatu hak rendah untuk urusan yang lebih formal.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore