Leticia "Esmeralda" Calderon Siapkan Surat Wasiat untuk Anak Gara-Gara Bolak-Balik Masuk RS

Vallesca Souisa Rabu, 27 Oktober 2021 08:30:23
Leticia Calderon, idola telenovela tahun 1990-an. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Masih ingat si cantik Esmeralda? Diperankan oleh Leticia Calderon, idola tahun 1990-an dan bintangnya telenovela di masa itu. Meski populer dan memiliki penggemar di seluruh dunia, kehidupan Leticia ternyata tak semulus perjalanan kariernya. Pernikahannya kandas saat anak-anaknya, Luciano dan Carlo masih kecil. Sang suami, Juan Collado meninggalkan Leticia demi selingkuhannya.

Sejak saat itu, Leticia membesarkan kedua putranya sendiri. Bukan hal yang mudah juga, apalagi Luciano diketahui mengidap down syndrome. Sebagai wanita, ia cukup menegarkan hati mengurus Luciano sambil berkarya. Kemauannya yang keras untuk membesarkan putra-putranya tanpa berharap pada suami, membuatnya bertahan.

Di tahun 2021 ini, sayangnya Leticia mendapatkan ujian kehidupan lagi. Kala dirinya dan sang ayah harus dilarikan ke rumah sakit karena covid-19. Setelah dirawat dua minggu dan sempat kritis, Leticia akhirnya bisa keluar dari rumah sakit. Nyawanya terselamatkan. Tapi sang ayah, meninggal dunia, karena memiliki penyakit bawaan, hingga kondisinya memburuk dan tak bisa terselamatkan.

Leticia Calderon (Istimewa)
Leticia Calderon (Istimewa)

Awal Oktober ini, tiba-tiba Leticia harus masuk rumah sakit lagi. Melalui sambungan telepon, dikabarkan bahwa ia harus menjalani operasi pengangkatan kandung empedu, karena rupanya ada batu yang sudah membeku di kandung kemihnya dan cukup berbahaya bila dibiarkan. Masuk rumah sakit hingga dua kali, ternyata membuatnya termenung dan berpikir. Ini sudah dua kali dirawat di rumah sakit dalam setahun. Beruntung, ia bisa keluar dengan selamat. Bagaimana bila suatu hari nanti ia takkan keluar dari rumah sakit lagi, dan pergi ke dunia yang lain?

“Saya berpikir, sudah dua kali saya masuk rumah sakit. Bagaimana kalau sampai terjadi apa-apa dengan saya? Bagaimana dengan anak-anak saya kalau sampai saya kenapa-kenapa? Saya memutuskan membuat wasiat untuk anak-anak saya. Saya mengambil keputusan, keluarga sayalah yang akan bertanggung jawab mengurus anak-anak saya, kalau sampai terjadi apa-apa pada saya,” bilang Leticia.

Sebelum melakukan operasi, Leticia sempat bicara pada anak-anaknya. Dan menitipkan mereka pada keluarga. Tak ada yang lebih aman dari menitipkannya pada keluarga. Karena mantan suaminya saat inipun mendekam dalam penjara karena kasus pencucian uang. Leticia pun sudah menyiapkan pembagian aset yang adil bagi anak-anak, bila kelak nanti dirinya sampai tiada.


Penulis Vallesca Souisa
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore