Bukan Meghan Markle, Inilah Penyebab Retaknya Hubungan Pangeran William dengan Harry

Redaksi | 31 Oktober 2021 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hubungan Pangeran William dan Pangeran Harry dilaporkan sudah tak harmonis. Ada yang menyebut Meghan Markle sebagai penyebab retaknya hubungan kakak-beradik itu. William disebut tidak menyetujui ketika Harry memutuskan menikah dengan Meghan pada 2018. William merasa Harry terlalu cepat memutuskan menikah dengan Meghan, karena baru mengenalnya selama 2 tahun. Pernyataan William itu kemudian membuat Harry marah.

Soal Meghan menjadi perusak hubungan kedua Putra Diana ini disanggah beberapa ahli Kerajaan Inggris. Mereka mengklaim bahwa hubungan kedua pangeran ini sebenarnya sudah lama memburuk, jauh sebelum Harry dan Meghan mulai berkencan. Keretakan itu mulai muncul saat mereka remaja.

Dalam film dokumenter Princes At War, pengamat Kerajaan Inggris Simon Vigar mengatakan keretakan ini bermula karena William sering menggunakan Harry sebagai "umpan". Image Harry yang bengal dimanfaatkan William sebagai tameng. "Harry jelas terlibat dalam sejumlah masalah yang membuatnya muncul di halaman depan surat kabar, tetapi di banyak pesta yang dihadirinya, terutama pesta remaja, William sebenarnya juga ada di sana. Tapi William adalah Raja masa depan, jadi Harry yang menanggung semua masalah. Harry menjadi 'umpan' yang sangat berguna bagi William," jelas Vigar, seperti dilansir Express.

Penulis tentang Kerajaan Inggris Katie Nicholl menambahkan: “Keduanya mulai berselisih karena Harry membenci kenyataan bahwa dia selalu menanggung semua kesalahan tetapi William tidak. Harry pun sangat marah karena hal itu. Dia menolak untuk berbicara dengan saudaranya atau memaafkannya untuk beberapa waktu."

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait