Saat Pangeran Harry Membersihkan Toilet dan Menyetrika Sendiri Bajunya

Binsar Hutapea | 14 November 2021 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry pernah menjadi anggota tentara Kerajaan Inggris. Saat menjalani masa pelatihan sebagai tentara, Harry banyak melakukan banyak hal yang sebelumnya tak pernah dia lakukan. Itu termasuk menyetrika sendiri bajunya dan membersihkan toilet.

Sejarawan dan penulis kerajaan Robert Lacey menyebut sang Pangeran  diperlakukan tidak berbeda dari orang lain selama masa pelatihan militernya. Dalam bukunya Battle of Brothers Lacey menjelaskan: “Musim panas tahun 2005 ia berangkat ke Royal Military Academy untuk memulai pelatihan ketentaraannya. Setibanya di sana, bersama dengan setiap kadet lainnya, Harry dicukur habis kepalanya dan tinggal di sebuah ruangan yang tidak jauh lebih besar dengan sel penjara.” 

Lacey menambahkan bahwa setiap kadet diberikan perlengkapan  setrika dan sikat toilet, yang keduanya tidak pernah digunakan oleh Harry. "Dia diberi setrika dan papan setrikanya, yang belum pernah dia gunakan sebelumnya - dan dia kemudian mengakui bahwa di sana adalah pertama kalinya dalam hidupnya dia memegang sikat toilet," tulis Lacey seperti dilansir Express. 

Harry lulus dari akademi pada 2006 dan dipromosikan menjadi letnan pada 2008. Ketika kabar dia bertugas di Afghanistan bocor, Harry kemudian dipindahtugaskan  karena dikhawatirkan menjadi target musuh. 

Pangeran Harry berdinas selama 10 tahun sebagai tentara. Dia mundur pada 2015 dengan pangkat terakhir sebagai kapten. The Daily Mail melaporkan bahwa Harry mengatakan bahwa waktunya di ketentaraan merupakan momen paling membahagiakan dalam hidupnya. Itu karena dia diterima sebagai dirinya sendiri, bukan karena anggota keluarga kerajaan. “Di sana dia hanya Kapten Wales, bukan Pangeran Harry," tulis Daily Mail.

Pangeran Harry berdinas selama 10 tahun sebagai tentara. Dia mundur pada 2015 dengan pangkat terakhir sebagai kapten.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait