Darah Cadangan dan Alkohol, 2 Hal yang Selalu Dibawa Pangeran Charles saat ke Luar Negeri

Binsar Hutapea Jumat, 17 Desember 2021 12:30:01
Pangeran Charles (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Saat melakukan lawatan resmi ke luar negeri,  anggota Kerajaan Inggris biasanya membawa serta sejumlah hal esensial. Salah satu yang tak pernah luput dibawa adalah darah cadangan.

Menurut mantan sekretaris Putri Diana, Patrick Jephson, mendiang Putri Diana, Ratu Elizabeth II, dan Pangeran Charles selalu bepergian dengan darah cadangan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jika terjadi keadaan darurat, misalkan kecelakaan atau mendapat serangan yang membahayakan nyawa, maka mereka mempunyai cadangan darah jika dibutuhkan. Jadi, pertolongan langsung segera bisa diberikan, tak perlu lagi mencari donor darah.

Selain darah, ada hal-hal lain yang juga dibawa sendiri oleh anggota kerajaan. Misalnya saja, Pangeran Charles dalam perjalanan ke luar negeri selalu membawa minuman alkoholnya sendiri. Ia nyaris tak pernah meminum alkohol dari pihak lain, bahkan mungkin yang disajikan oleh tuan rumah tempat Charles melakukan kunjungan.

Menurut reporter Gordon Rayner, yang telah meliput hampir dua lusin tur kerajaan, ketika sang pangeran minum di luar negeri, seringkali alkoholnya dibawa dari rumahnya sendiri. 

Rayner mengatakan ini dilakukan untuk alasan keamanan sehingga sang Pangeran tidak mengambil risiko siapa pun untuk merusak kenikmatan minumannya . "Pangeran Charles dan Camilla Parker Bowles terkadang meminum alkohol mereka sendiri sehingga tidak ada bahaya minuman bakal mereka dibubuhi (sesuatu yang berbahaya)," kata Rayner kepada Conde Nast Traveler seperti dilansir The Express.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore