Nicole Kidman Mengaku Depresi saat Syuting The Hours, Tidak Berada di Dalam Tubuh Sendiri

Indra Kurniawan Selasa, 28 Desember 2021 09:00:50
Nicole Kidman (depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Nicole Kidman menyatakan mengalami depresi selama berakting sebagai Virginia Woolf di film The Hours yang berhasil membawanya  memenangkan Oscar. Setelah perceraiannya dengan Tom Cruise 2001, aktris 54 tahun itu mengambil peran Virginia dan mengaku dia menjadi terbuka bagi pemikiran karakter bunuh diri tersebut.

The Hours menggambarkan masalah kesehatan mental penulis terkenal saat menulis Mrs Dalloway, serta kematiannya karena tenggelam di Sungai Ouse pada 1941, sebuah skenario yang membuat Nicole Kidman bersikeras untuk syuting tanpa pemeran pengganti. Kepada This Cultural Life di BBC Radio 4, Nicole merasa, tidak berada di dalam tubuhnya sendiri saat memerankan Woolf.

Dia ibarat wadah terbuka untuk ide-ide Woolf. Merujuk adegan di mana Woolf meninggal, Nicole mengatakan dilansir dari Daily Mail, "Saya tidak tahu apakah saya pernah memikirkan bahaya. Saya pikir saya begitu dalam dirinya. Maksud saya, saya meletakkan batu di saku saya dan berjalan ke sungai. Lagi dan lagi."

Merefleksikan emosinya sendiri pada saat itu, Nicole menambahkan: "Saya pikir saya berada di tempat sendiri pada waktu itu yang dihapus, tertekan, bukan di tubuh saya sendiri. Jadi ide Virginia datang melalui saya. Saya cukup banyak terbuka untuk itu terjadi. Dan saya pikir Stephen (Daldry - sutradara film) sangat lembut dengan saya karena dia tahu itu."

Nicole menyebut gelar Aktris Terbaik di Academy Award untuk perannya dalam film tersebut, yang juga menampilkan Meryl Streep dan Julianne Moore. Nicole mulai syuting 2002, setahun setelah dia menceraikan Tom setelah 11 tahun menikah dan mengadopsi dua anak, Isabella (29) dan Connor (26). 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore