Mulia Banget! David Beckham Serahkan Akun Instagramnya kepada Dokter Ukraina

Indra Kurniawan | 22 Maret 2022 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - David Beckham menyerahkan akun Instagram-nya yang memiliki lebih dari 71 juta pengikut kepada seorang dokter Ukraina dalam upaya mengumpulkan dana untuk keluarga dan anak-anak di negara yang diperangi. 

Minggu (20/3) mantan pesepakbola Manchester United membagikan cerita di Instagram bahwa dia menyerahkan akun Instagramnya kepada Iryna, Kepala Pusat Perinatal Regional di Kharkiv, untuk membantu mengumpulkan dana bagi keluarga dan anak-anak Ukraina di tengah invasi Rusia.

Membagikan gambar Iryna di Instagram pria 46 tahun itu memberikan gambaran kepada orang-orang tentang fasilitas medis di kota terbesar kedua di Ukraina itu. Dia juga merinci bagaimana invasi Rusia mempengaruhi pekerjaannya dengan ibu hamil dan bayi mereka yang baru lahir. Dia dan timnya mengakui bekerja 24 jam 7 hari, dengan4 mempertaruhkan nyawa mereka.

"Saya bekerja 24/7 dan Kami mungkin mempertaruhkan4 hidup kami, tetapi kami tidak memikirkannya sama sekali. Kami mencintai pekerjaan kami," kata Iryana di Instagram Story David Beckham. 

Salah satu video Iryna menunjukkan seorang wanita bernama 5Yana menggendong bayi laki-lakinya Mykhailo, yang lahir di hari kedua perang dengan masalah pernapasan. Iryna mengatakan Mykhailo sekarang lebih baik tetapi rumah keluarga mereka telah hancur.

"Dokter dan perawat di sini, kami khawatir, kami menangis, tetapi tidak ada dari kami yang akan menyerah," kata Iryna.

"Pada hari pertama perang, semua ibu hamil dan ibu dievakuasi ke ruang bawah tanah," kenang Iryna, melansir CNN. "Itu adalah tiga jam yang mengerikan yang kami habiskan bersama. Sayangnya, kami tidak dapat membawa bayi yang berada dalam perawatan intensif ke ruang bawah tanah karena mereka bergantung pada peralatan penyelamat."

Dari pertempuran yang sedang berlangsung, Iryna mengambil beban kerja tambahan. "Sekarang, saya tidak hanya kepala pusat, tetapi saya terus bekerja sebagai ahli anestesi anak," aku Iryna. "Saya membongkar kargo, saya bekerja di bidang logistik dan menawarkan dukungan emosional," tambahnya. 

David Beckham mendesak para pengikutnya untuk menyumbang ke UNICEF, yang hasilnya akan digunakan untuk membeli kotak P3K, obat-obatan, air, perlengkapan sekolah, dan perlengkapan kebersihan untuk keluarga Ukraina.

"Berkat donasi Anda, generator oksigen yang mereka terima membantu bayi yang baru lahir bertahan hidup dalam kondisi yang mengerikan," kata Beckham dalam video. "Tolong terus dukung orang-orang dan badan amal yang luar biasa ini seperti UNICEF dengan cara apa pun yang Anda bisa.  Bersama-sama kita benar-benar dapat membuat perbedaan."

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait