Taylor Swift Akan Dianugerahi Gelar Doktor Seni Rupa oleh Universitas New York

Indra Kurniawan | 29 Maret 2022 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi Taylor Swift akan dianugerahi gelar doktor kehormatan seni rupa oleh Universitas New York (NYU). Laporan Variety, Swift akan menerima gelar tersebut bersama angkatan 2022 di Stadion Yankee 18 Mei mendatang pada pagi hari.

Gelar yang akan disematkan kepada Swift adalah Doctor of Fine Arts, honouris causa. Swift sebelumnya dikaitkan dengan NYU, karena universitas telah mengadakan kelas, meskipun ia tidak memainkan peran langsung dalam kurikulum tersebut.

Aktivis hak-hak disabilitas, Judith Heumann akan berbicara kepada para wisudawan di Stadion Stadium pada upacara malam harinya. Heumann tampil dalam film Crip Camp: A Disability Revolution, yang dinominasikan untuk film dokumenter terbaik di Oscar tahun lalu. 

Dia adalah penulis buku Being Heumann: An Unrepentant Memoir of a Disability Rights Activist dan memproduksi podcast The Heumann Perspective, yang menampilkan anggota komunitas disabilitas. Penerima gelar kehormatan lainnya termasuk Lonnie Bunch III, Susan Hockfield, Jill Lepore, dan Félix Matos Rodriguez.

 "Saya tidak dapat melebih-lebihkan betapa senangnya saya dapat berkumpul secara pribadi dengan para lulusan, orang tua, fakultas, dan penerima penghargaan untuk dimulainya NYU," kata Presiden NYU Andrew Hamilton. 

"Sejak 2019, kami telah kehilangan kemeriahan pesta, kegembiraan komunal, dan ketidakhadirannya sangat terasa. Beberapa kelompok lulusan lebih layak mendapatkan perayaan daripada kelas-kelas ini: pengejaran studi mereka terganggu, terisolasi oleh pandemi yang menakutkan,  kelas-kelas ini- 2022, 2021, dan 2020- telah membedakan diri mereka dengan ketabahan, keanggunan, dan kesabaran mereka," tambahnya. 

"Kami berkumpul kembali di Stadion Yankee dengan rasa penghargaan baru atas tindakan merayakan bersama secara langsung, pengakuan atas pencapaian luar biasa lulusan kami, dan rasa hormat atas karakter dan ketekunan mereka," jelasnya lebih lanjut. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait