Kate Middleton Kerap Merasa Bersalah kepada Anak-anaknya karena Hal Ini

Binsar Hutapea Jumat, 8 Juli 2022 18:30:23
Kate Middleton (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Meninggalkan anak untuk bekerja kadang membuat seorang ibu kerap merasa bersalah. Hal yang sama rupanya dialami Kate Middleton, istri Pangeran William. Perasaan itu kerap menghantuinya saat meninggalkan ketiga anaknya--Pangeran George, Putri Charlotte, dan Louis--untuk melakukan tugas-tugas kerajaan.  

Menurut Kate dalam wawancara dengan podcast Happy Mum, Happy Baby, Pangeran George (8) dan Charlotte (7) kerap merengek sebelum ia meninggalkan mereka untuk melakukan kunjungan kerajaan. Ditanya oleh presenter Giovanna Fletcher apakah dia berjuang dengan rasa bersalah ibu, Kate berkata: "Ya, tentu saja, sepanjang waktu."

"Bahkan pagi ini sebelum saya pergi, George dan Charlotte berkata, 'Mama, bagaimana mungkin kamu tidak mengantar kami ke sekolah pagi ini?'. Itu (perasaan bersalah yang dialami ibu adalah) tantangan terus-menerus," lanjut Kate Middleton. 

"Anda mendengar soal itu berulang kali dari para ibu. Anda selalu mempertanyakan keputusan dan penilaian Anda sendiri. Saya pikir hal tersebut  dimulai sejak Anda memiliki bayi.

"Saya merasa punya tanggung jawab besar. Apa yang telah saya pelajari selama beberapa tahun terakhir sangat menarik dan saya pasti akan melakukan hal-hal yang berbeda, bahkan selama kehamilan saya, daripada yang akan saya lakukan sekarang, mengetahui pentingnya tahun-tahun awal anak-anak."

Menurut Kate, perhatiannya terhadap dampak masa kanak-kanak awal terhadap kehidupan saat dewasa telah menjadi perhatian selama beberapa waktu.

The Duchess mengatakan kepada podcast tersebut: "Apa yang kita alami di masa kecil kita benar-benar memiliki dampak seumur hidup pada kesehatan dan kebahagiaan kita di masa depan. Itu benar-benar mendorong minat saya pada tahun-tahun awal anak-anak."

Adapun pada Juni 2021, Kate meluncurkan The Royal Foundation Center for Early Childhood pada Juni tahun lalu dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran orang tua akan dampak dari tahun-tahun awal anak-anak. Ketertarikan pada hal itu dimulai lebih dari 10 tahun yang lalu ketika dia bertemu orang-orang yang membangun kembali kehidupannya setelah kehancuran keluarga dan kesehatan mental yang buruk.

Kate Middleton sendiri sempat berbicara tentang kehidupan masa kecilnya. "Saya memiliki masa kecil yang sangat bahagia. Saya sangat beruntung saya berasal dari keluarga yang sangat kuat," pungkasnya.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore