Pengakuan Pangeran Harry Menemukan Kedamaian dan Penyembuhan di Tempat Ini

Binsar Hutapea Selasa, 19 Juli 2022 12:00:46
Pangeran Harry dan Meghan Markle d

TABLOIDBINTANG.COM - Pangeran Harry dan Meghan Markle datang ke New York City untuk menghadiri Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam rangka merayakan Hari Internasional Nelson Mandela. Dalam kesempatan itu, Harry menyampaikan pidato. Tak hanya soal Mandela, tapi juga mengenai istri, anak-anaknya, dan juga mendiang ibunya, Putri Diana.

Saat Harry berpidato, Meghan yang mengenakan rok pensil hitam Givenchy yang anggun dengan rambut dikuncir kuda, menyaksikan dengan bangga.

Di atas podium, Duke of Sussex berbicara tentang kehidupan dan legasi ikon Afrika Selatan itu dan sempat menyinggung foto ibunya bersama Mandela.

"Di dinding saya, dan di hati saya setiap hari, terpajang foto pertemuan ibu saya dan Mandela di Cape Town pada tahun 1997," katanya. "Foto itu diberikan kepada saya oleh mendiang Uskup Agung Desmond Tutu. Saya dan istri saya mendapat kehormatan untuk memperkenalkan putra kami yang berusia empat bulan kepadanya (Desmond Tutu) pada tahun 2019." 

"Ketika saya pertama kali melihat foto itu (Diana dan Mandela), yang langsung terpancar adalah kegembiraan di wajah ibu saya. Kegembiraan murni karena berada dalam persekutuan dengan jiwa lain yang begitu berkomitmen untuk melayani umat manusia."

Harry juga mengungkapkan bahwa dia selalu menemukan harapan di benua Afrika sejak kunjungan pertamanya pada usia 13 tahun.

"Faktanya, untuk sebagian besar hidup saya, itu telah menjadi garis hidup saya, tempat di mana saya menemukan kedamaian dan penyembuhan berkali-kali," katanya.


"Di situlah saya merasa paling dekat dengan ibu saya dan mencari pelipur lara setelah dia meninggal, dan di mana saya tahu saya telah menemukan belahan jiwa dalam diri istri saya. Dan itulah kenapa banyak pekerjaan saya berbasis di sana."

Saat awal pacaran, Harry pernah membawa Meghan pergi ke Botswana. Tiga bulan kemudian, mereka bertunangan. Pada Mei 2018, mereka pun menikah.


Penulis Binsar Hutapea
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore