Demi Totalitas Berakting, Andrew Garfield 6 Bulan Puasa Tahan Lapar dan Hubungan Badan

Supriyanto | 24 Agustus 2022 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andrew Garfield adalah aktor Hollywood yang berdedikasi tinggi dengan prestasi membanggakan. Sebagai aktor, Andrew menghargai setiap prosesnya termasuk cara mendalami peran yang dimainkan.

Meski kadang dianggap berbahaya dan tidak layak diterapkan, Andrew tetap membenarkan demi totalitas peran untuk memberikan kepuasan pada penonton.

“Ada banyak konsep yang salah dari metode akting itu sendiri. Orang tetap berakting dengan cara tersebut dan itu bukan tentang menjadi seorang bajingan di lokasi syuting," ujar Andrew Garfield dikutip saat wawancara dengan Marc Maron baru-baru ini.

"Anda juga harus bisa menunjukkannya (karakter) ketika Anda butuh dan menahannya ketika Anda menginginkannya,” ungkap Andrew Garfield.

Soal akting untuk mendalami peran Andrew Garfield membeberkan bahwa ada hal yang lebih penting dari yang diketahui oleh orang awam.

Teknik akting yang muncul dalam persepsi orang adalah cara yang berbahaya yang muncul dari orang yang berakting di luar lokasi syuting dan berdalih jika sedang melatih karakternya.

Bintang film Amazing Spider-Man itu pun mengungkap metode akting yang dilakukan pada 2016 lalu. Saat itu Andrew tampil di Silence di mana ia menjadi seorang biarawan di abad ke-17.

Andrew Garfield benar-benar mempersiapkan dengan matang peran yang akan dimainkan. Ia belajar kepada sang penulis, Bapa James selama setahun serta membaca tentang Katolik.

Menariknya, demi film Silence Andrew harus berpuasa selama enam bulan lamanya. Bukan hanya menahan lapar, ia juga tak melakukan hubungan badan sama sekali.

“Itu sangat keren. Aku mengalami hal yang cukup gila, pengalaman unik dari puasa makanan dan seks saat itu,” pungkas Andrew Garfield.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait