Ratu Elizabeth II Wafat, Pelangi Muncul di Istana Buckingham dan Kastil Windsor

Redaksi | 9 September 2022 | 06:02 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tak lama setelah kematian Ratu Elizabeth II diumumkan--yang wafat di Balmoral, Skotlandia pada usia 96 tahun--muncul sejumlah pelangi di langit Inggris.

Pelangi terlihat di Kastil Windsor, kediaman resmi Ratu Elizabeth II. Chris Jackson, fotografer kantor berita Getty Images sempat mengabadikan momen bendera setegah tiang untuk menghormati jasa Ratu Elizabeth yang tepat di sebelahnya ada pelangi indah. Dia kemudian mengunggahnya ke Twitter dan Instagram.

"Saat bendera diturunkan menjadi setengah tiang di atas Kastil Windsor, pelangi yang luar biasa muncul di atas kastil, selama beberapa menit dan kemudian menghilang begitu saja…." tulis Chris Jackson.

Pelangi juga muncul di atas Istana Buckingham ketika masyarakat berkumpul di sana untuk memberi penghormatan kepada Ratu Elizabeth. Pelanginya tak hanya satu tapi dua. Pelangi itu muncul setelah hujan lebat.

Ratu Elizabeth II meninggal pada Jumat (9/9) ini. Ia wafat 17 bulan setelah kematian sang suami Pangeran Philip pada 9 April  2021.  

Ratu Elizabeth naik takhta setelah pamannya, Edward VIII, turun tahta untuk menikahi warga Amerika Wallis Simpson. Ayahnya, Raja George VI, menggantikannya tetapi meninggal pada tahun 1952 di Sandringham. Elizabeth kemudian menjadi Ratu di usia 25 tahun.

Setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia, Pangeran Charles secara otomatis menjadi penguasa monarki Inggris. 

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait