Di Balik Penampilan Kate Middleton Berkalung Mutiara dalam Pemakaman Ratu Elizabeth II

Octa | 20 September 2022 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pemakaman Ratu Elizabeth II dilaksanakan awal pekan ini di Inggris. Anggota keluarga kerajaan  mengikuti prosesi pemakaman tersebut.

Ada hal-hal menarik dan menyita perhatian dari momen penting itu. Salah satunya bagaimana masing-masing anggota kerajaan melakukan penghormatan terakhir pada mendiang sang ratu.

Kate Middleton salah satunya menjadi pusat perhatian lewat penampilannya di prosesi jelang pemakaman. Istri William ini tampil dengan kalung mutiara yang kontras dengan busana serba hitam yang ia kenakan.

Kalung tersebut dikabarkan merupakan salah satu perhiasan ikonik milik Ratu Elizabeth II. Sebelum dikenakan Kate Middleton, kalung itu juga pernah dikenakan oleh mendiang Putri Diana.

Dilansir Huffington Post, kalung itu terbuat dari mutiara yang diberikan kepada Ratu dari pemerintah Jepang, dan Ratu memakainya beberapa kali sepanjang hidupnya. Ratu meminjamkan choker ini kepada Diana pada tahun 1982 untuk jamuan kenegaraan di Hampton Court Palace, dan dia memasangkannya dengan Lover's Knot Tiara yang Diana kenakan di kepala.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Kate memakai kalung itu. Dia mengenakannya ke pesta ulang tahun pernikahan Ratu dan Pangeran Philip pada tahun 2017, dan juga mengenakannya ke pemakaman Pangeran Philip pada tahun 2021.

Dalam adat kerajaan Inggris, mutiara dianggap sebagai perhiasan berkabung tradisional bagi para bangsawan. Sebagian meyakini mutiara juga simbol dari tetesan air mata.

Tradisi ini dimulai sejak Ratu Victoria, yang secara konsisten mengenakan mutiara setelah kematian suaminya, Pangeran Albert.

Namun semasa hidupnya, Ratu Elizabeth II disebut menyukai mutiara. Ia memakainya baik selama masa berkabung, maupun selama acara yang ia jalani sehari-hari.

Penulis : Octa
Editor: Octa
Berita Terkait