Putra Pangeran William Peringatkan Teman-temannya: Suatu Hari Ayahku Akan Jadi Raja

Octa | 28 September 2022 | 12:00 WIB

Putra Pangeran William, George, sudah mulai mengerti ia dan keluarganya adalah bagian dari keluarga kerajaan Inggris. Dan hal itu bukan hal remeh di matanya.

George meyakini status keluarga dan ayahnya akan menjadi penerus monarki Inggris. Untuk itu, ia mewanti-wanti pada setidaknya teman-teman sebayanya.

Dalam sebuah buku yang mengulas kerajaan Inggris, penulis Katie Nicholl memaparkan bagaimana sikap George tersebut.

"George sudah mengerti bahwa suatu hari dia akan menjadi raja dan saat ia tengah beradu argumen dengan teman-temannya di sekolah, ia mengeluarkan kata-kata yang paling menohok untuk memenangkan perdebatan. Dia bilang, 'ayahku akan menjadi raja jadi kalian semestinya berhati-hati'" tulis Nicholl dalam buku The New Royals: Queen Elizabeth's Legacy and the Future of the Crown.

George kini sudah berusia 9 tahun. Katie Nicholl yang juga dikenal sebagai koresponden kerajaan juga menulis tentang dua saudara George, Charlotte yang kini berusia 7 tahun dan Louis berusia 4 tahun yang sudah pelan-pelan diberitahu tentang pemahaman mengenai kerajaan Inggris serta konsep melayani dan bekerja sebagai abdi istana.

"Istana membesarkan anak-anak itu, terutama untuk Pangeran George, dengan kesadaran tentang siapa mereka dan peran apa yang mereka warisi dan harus diteruskan," tulis Nicholl.

Dalam buku lainnya berjudul Battle of Brothers yang ditulis Robert Lacey, Pangeran William dan Kate Middleton tengah menunggu waktu yang tepat untuk memberi tahu George bahwa dia suatu saat juga akan menjadi raja di masa depan.

Di usia dini, George sudah dilibatkan dalam momen penting untuk menyelami kinerja istana. Termasuk kala ia dan Charlotte diminta bergabung dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

Keduanya mengikuti prosesi pindah peti sebelum jenazah nenek buyut mereka dimakamkan.

Penulis : Octa
Editor: Octa
Berita Terkait